Masa New Normal : Bupati Suprawoto Tinjau Proses Produksi Pabrik Gula di Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Menghadapi tatanan baru di era New Normal, Pabrik Gula (PG) di wilayah Kabupaten Magetan, mulai produksi penggilingan sejak 8 Juni 2020 lalu. Menanggapi hal itu, Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Kepala Industri dan Perdagangan Kabupaten Magetan, meninjau langsung proses penggilingan di masa pandemic Covid-19, di Pabrik Gula Redjosarie dan Pabrik Gula Poerwodadie, Rabu (10/06/2020).

General Manajer (GM) PG Redjosarie, Kuncoro, mengatakan, dalam menyambut era New Normal dalam proses produksi giling di PG Redjosarie dan PG Poerwodadi, telah disiapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“SOP pencegahan Covid-19 sudah kita sosialisasikan. Tes kesehatan dan Rapid Tes, juga kita lakukan kepada karyawan sebagai kampanye pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pihak pabrik juga melaksanakan himbauan Pemerintah terkait pembuatan rumah singgah dan tenda singgah untuk tenaga tebang. “Pembagian vitamin dan masker, serta protokol kesehatan lainnya, juga kita lakukan,” terang Kuncoro, Rabu (10/6).

Sementara itu, Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si mengaku, bahwa dua (2) Pabrik Gula di bawah naungan PTPN XI ini, memberikan kontribusi  luar biasa untuk perekonomian masyarakat Magetan.

“Kuncinya satu, adalah taati protokol kesehatan. Saya berharap penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan, dan semoga buka giling tahun 2020 bisa berjalan sukses dan lancer,” tegas Bupati Magetan.

Sebagai informasi, proses buka giling PG Redjosarie dan PG Poerwodadie, dimulai sejak 8 Juni 2020 lalu. Rencananya, bakal berlangsung hingga pertengahan September 2020. Selain itu, gelaran buka giling yang biasanya diramaikan dengan pasar malam di sekitaran pabrik gula, tahun ini terpaksa ditiadakan untuk mencegah penyebaran covid-19. (Ren)

 302 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!