UA-163642268-1

Masa Pandemi, Desa Pesu Fokuskan Anggaran Penanggulangan Covid-19


ARYA MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pesu, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, masih berupaya untuk mengentaskan masyarakatnya dari pandemi Covid-19 pada tahun 2021.

Hal itu dilontarkan langsung oleh Budi Utomo selaku Kasi (Kepala Seksi) Kesejahteraan Desa Pesu dengan menunjukkan program kerja tahun 2021 dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Penyaluran bantuan masih menjadi agenda utama dari alokasi Dana Desa,” kata Budi, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga :  Jatuh Dari Motor Dengan Muatan Jerami, Korban Meninggal di TKP

Menurutnya, Pemdes Pesu difokuskan kepada penanggulangan Covid-19, mengingat masyarakat Pesu juga masih banyak yang terpapar Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). “Kurang lebih ada 45 sampai 50 orang nantinya akan mendapat bantuan sosial Covid-19”, jelasnya.

Sedangkan untuk pembangunan, Pemerintah Desa Pesu berharap bisa melanjutkan pembangunan fisik, meskipun dengan dana terbatas,” tambah Kasi Kesejahteraan Desa Pesu.

Baca Juga :  Serbuan Vaksin di SMAN 2 Surabaya, Kapolda Jatim : Saya Bangga Pernah Sekolah Disini

Sementara, Kepala Desa(Kades) Pesu periode 2019-2025, Gondo menuturkan, bahwa pihaknya akan melanjutkan pembangunan dari pemerintah sebelumnya. “Akan melanjutkan program pembangunan tahun lalu yang terbengkalai, diantaranya 2 talud, 1 perataan tanah lapangan, dan 1 untuk pemerataan jalan desa”, ungkap Kades kepada Arya Media, (9/2).

Budi Utomo juga menambahkan jika pernah mengadakan pelatihan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) berupa pembuatan kripik tempe, tetapi gagal karena masyarakatnya kurang antusias dengan program tersebut. “Dulu pernah buat program pelatihan membuat kripik tempe, tapi hanya ramai di awal. Setelahnya ya hanya beberapa orang yang masih aktif”, pungkasnya. (Bgs/Redk)

 1,285 total views,  2 views today

Baca Juga :  UKW Solopos Gelombang II Terima 36 Peserta


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!