Masa Pandemi : Terobosan Baru Sistem Pembelajaran Daring Melalui RMI


ARYA-MEDIA, Magetan – Mengatasi kejenuhan bagi anak sekolah dan pelajar, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah selama masa pandemi covid-19, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan, bakal melaksanakan pembelajaran jarak jauh (Daring) melalui radio.

Bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Dikpora Magetan menerapkan program pembelajaran jarak jauh melalui LPPL Radio Magetan Indah (RMI), akan dimulai pada Senin 27 Juli 2020.

“Ini meruapakan terobosoan baru agar anak-anak tidak jenuh selama belajar di rumah. Kegiatan KBM bagi anak sekolah dibawah naungan Dikpora Magetan, akan dilaksanakan selama dua jam setiap harinya, yaitu setiap pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 09.00 Wib,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Senin (26/7/2020).

Sementara itu, Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, Suwata, membenarkan bahwa, program pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring melalui RMI, menggunakan tenaga pendidik dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Magetan.

“Teknisnya guru siaran langsung di RMI, dan sudah kita jadwal masing-masing sekolah setiap hari,” jelas Suwata, melalui pesan singkatnya, Senin (27/6).

Selain itu, materi yang diberikan akan disesuaikan dengan kurikulum pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021. “Setiap harinya 2 mata pelajaran, masing-masing 1 jam. Dan murid bisa mendengarkan lewat radio dan juga bisa lewat link RMI melalui handphone. Sedangkan webnya sudah kita share ke sekolah-sekolah untuk diteruskan ke siswa,” pungkasnya. (Ren)

 9,271 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!