Mata Pelajaran Baru “Anti Korupsi” Berlaku Bagi SD dan SMP


ARYA-MEDIA, Magetan – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020 mendatang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan bakal memberikan mata pelajaran baru kepada peserta didik mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Magetan.

“Iya, untuk tahun ajaran baru nanti, ada mata pelajaran baru bernama pelajaran Anti Korupsi,” kata Drs. Suwata, M.Si., Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, Rabu (08/07/2020).

Dijelaskan Suwata, bahwa memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 mendatang, selain Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui virtual baik daring, laring dan berkunjung ke rumah, tenaga pendidik diberi kelonggaran dalam penyampaian pelajaran sesuai kurikulum pendidikan.

“Sesuai SKB dari empat Menteri, terdapat relaksasi dalam penyampaian pelajaran secara kurikulum dari tenaga pendidik. Karena saat ini, kondisinya sedang tidak normal,” terangnya.

Selain itu, mendasar Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016, bahwa tenaga pendidik di sekolah agar memberikan edukasi pelajaran Anti Korupsi kepada anak didik, yang terintegrasi dengan mata pelajaran PPKN dan lainnya.

“Perbup masih dalam proses, dan ini berlaku untuk seluruh Jawa Timur,” jelas Suwata, Rabu (08/07).

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan menyampaikan kebijakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), untuk sekolah tingkat TK, SD, dan SMP, di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan.

Dikpora Magetan meminta, semua sekolah agar tetap melaksanakan KBM di rumah, baik secara daring, luring, dan berkunjung ke rumah. Ketentuan ini, berlaku sampai batas waktu yang tidak ditentukan. (Ren)  

 21,921 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!