Media Gathering KPU Kabupaten Madiun, Tingkatkan SDM dan DPT Berkelanjutan


ARYA-MEDIA, Kabupaten Madiun – Jika sebelumnya membahas persiapan atau segala menyangkut Pilkada ataupun Pemilu, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menggelar media gathering dalam bentuk silaturahmi dengan diskusi bersama dengan para jurnalis se-Kabupaten Madiun, pasca perhelatan Pemilu 2019. Bertempat di Aula kantor KPUD, Jl. Raya Madiun – Ponorogo No. 46
Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, Jumat, (6/9/2019).

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 Wib, dihadiri seluruh Komisioner KPU Kabupaten Madiun, serta teman-teman media baik dari media cetak, televisi, radio, maupun media online khususnya yang berbasis di Kabupaten Madiun.

Ketua KPU Kabupaten Madiun Ali Nur Wahyudi mengatakan, giat Media Gathering bersama awak media dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi pasca Pemilu dengan bercengkrama bersama media se-Kabupaten Madiun. “Terim kasih kepada semua media yang ada, atas kerjasamanya selama ini dalam menjaga dan mensukseskan kegiatan Pemilu 2019 kemarin,” katanya, (6/9).

Ketua KPU berharap, mengisi kekosongan agenda yang dimiliki KPU Kabupaten Madiun mendatang, pihaknya mengajak para awak media untuk terus menjalin hubungan dalam bertukar informasi. “Setelah ini, walaupun hari Pemilu atau Pilkada masih lama, kami mohon untuk terus saling bertukar informasi demi terjalinnya silaturahmi tetap terjaga. Sebaliknya demikian, jika kalau ada informasi terupdate yang berhubungan dengan KPU, kami juga akan segera menginformasikan kepada temen-temen semua,” terang Nur Wahyudi.

Lebih lanjut, Ali Nur Wahyudi menjelaskan, untuk agenda kedepan, KPU Kabupaten Madiun akan terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengembangkan produk KPU yaitu Rumah Pintar Pemilu (RPP), dan memanfaatkan Media Center yang dimiliki KPU. “Langka kami selanjutnya yaitu dengan penguatan SDM dari kesekertariatan KPU dengan memanfaatkan Rumah Pintar Pemula dengan julukan RPP Pangeran Timur. Dengan memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula di tingkat pelajar SMA, SMK dan mahasiswa untuk menjadikan pengembangan bakat terkait kinerja KPU,” jelas Ketua KPU Kabupaten Madiun.

Selain itu, peningkatan pendataan Data Pemilih Tetap (DPT) akan terus berlanjut, demi akurasi data otentik dengan jumlah pemilih mendatang. “Untuk pemilu 2019 DPT di Kabupaten Madiun, mempunyai peringakat ketiga di tingkat Jawa Timur. Maka dari itu, penetapan jumlah DPT akan terus berkelanjutan,” pungkasnya. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *