Melanjutkan : Tuntaskan Renovasi Rumah Sahidin dalam TMMD Probolinggo


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Sahidin, warga desa Wedusan yang rumahnya menjadi salah satu warga beruntung dari sekian banyak warga desanya mendapatkan perbaikan rumahnya. Sebetulnya, Rumah Sahidin sudah mulai dikerjakan pada awal Pra TMMD. Dengan dicanangkan kemarin TMMD ke 102 di desa Wedusan dimulai maka Satgas menyelesaikan apa yang sudah dikerjakan dalam renovasi rumah.

Berdirinya rumah yang beralamat di RT 07 RW 02, Dusun Lalangan, Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kab. Probolinggo, itu sudah bisa dikatakan telah dikerjakan 50 %. Sayangnya pada masa Pra TMMD terputus dengan Hari Raya Idul Fitri dan masa Pilkada daerah.

Baca Juga :  Kunjungan Lapang Bupati Bojonegoro Kepada Kelompok Peternakan

“Saat inilah kita tuntaskan menjadi 100 % untuk rumah Sahidin”, tegas Kapt Arh Made Lugianta yang saat ini Perwira Piket Posko TMMD.

“Tentunya, pemilik rumah juga turut membantu apa yang kita kerjakan walaupun sekedar memindahkan barang-barang miliknya yang berada di dalam rumah”, imbuhnya.

Tanpa menunggu waktu lama, hari ini pkl. 07.30 Wib, atas pembagian kerja yang sudah diatur oleh Pimpinan Satgas, sudah ada enam prajurit yang harus memperbaiki rumah Sahidin. Belum lagi ditambah dari personel Kodim 0820/Probolinggo untuk mendukung berikut komponen masyarakat dalam satgas.

Baca Juga :  Pemudik Terus Berdatangan, Dishub Minta Ikuti Himbauan Pemerintah

Dengan latar belakang petani, dalam kehidupannya Sahidin yang kurang mampu, besar harapan dapat membantu ekonomi rumah tangganya menjadi lebih baik. Setidaknya untuk rumahnya, Sahidin tidak memikirkan perbaikan rumah. Bisa menjadi komplementasi dengan kebutuhan lainnya yang dirasa penting bagi rumah tangga Sahidin. (anis/pra/ops/redk)

 922 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!