Melayani Masyarakat, Desa Blabakan Berikan Mobil Siaga “Melayani Sepenuh Hati”


ARYA-MEDIA, Madiun – Pemerintah Desa (Pemdes) Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur, melakukan pengadaan mobil siaga untuk tahun anggaran 2020. Mobil siaga desa yang memiliki slogan Melayani Sepenuh Hati, digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengantar warga yang sedang sakit atau melahirkan menuju Rumah Sakit.

Kepala desa (Kades) Blabakan, AgusPrasetyo mengatakan, sebagai upaya Pmdes untuk melayani masyarakat dalam pelayanan sosial, pengadaan mobil siaga dilakukan dengan pengadaan mobil baru, untuk meminimalisir biaya perawatan dalam penggunaannya.

“Pengadaan mobil siaga ini, sangat dibutuhkan oleh warga desa. Dan pengadaan mobil sengaja kami mengambil mobil baru, supaya untuk mengurangi biaya perawatan kedepannya. Selain itu, dengan kendaraan baru akan selalu siap kapan saja apabila masyarakat membutuhkan,” kata Agus Prasetyo, Kades Blabakan, Rabu (18/03/2020).

Menurut Agus, sebagai pilihannya, pihaknya menyasar mobil Susuki APV dengan harga total sebesar Rp. 210 juta, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020. “Rincian harga mobil Rp. 200 juta, ditambah Rp. 10 juta untuk asoserisnya. Sedangkan pemesanan mobil dilakukan akhir bulan Desember 2019 lalu,” ungkapnya.

Selain itu, proses realisasi mobil siaga tersebut, dilakukan pihak desa setelah Dana Desa tahap 1 terealisasi bulan januari 2020 lalu. “Setelah dana DD cair, baru kami bayarkan. Dan mobil dikirim oleh UMC Madiun ke desa, satu bulan kemudian,” jelas Kades Blabakan, kepada Arya Media, (18/03).

Agus berharap, dengan adanya mobil siaga berplat merah ini, dapat bermanfaat lebih bagi penduduk Desa Blabakan dalam membantu masyarakat. “Dengan pengadaan mobil siaga ini, saya berharap mayarakat bisa mersakan manfaatnya, terutama bagi warga yang sedang sakit atau mau melahirkan,” pungkasnya. (Utg/Ren)

 1,518 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!