Memasuki Purna Jabatan, Bupati Pacitan 2 Periode Berpamitan Kepada Masyarakat


ARYA-MEDIA | Pacitan – Memasuki purna jabatan dalam memimpin pemerintahan, Bupati Pacitan Jawa Timur, Indartato, berpamitan kepada masyarakat dihadapan para kades dan tokoh masyarakat Kabupaten Pacitan.

Ungkapan tulus tersebut diucapkan Bupati Pacitan dengan ucapan pamitan sederhana dengan bahasa jawa, yang menggambarkan sebagai sosok pemimpin orang nomer satu di Pacitan yang menjabat 2 periode tersebut.

“Sowan kawulo mriki satunggalipun badhe nyuwun pamit, pangapunten tasih katah kekirangan. (Kedatangan saya ke sini, salah satunya mau berpamitan, saya minta maaf karena masih banyak kekurangan,” kata Bupati Indartato, Senin (16/11).

Baca Juga :  Keberhasilan Pendampingan Kodim 0804/Magetan Kepada Petani, Dan BUMDes Adalah Langkah Inovatif

Bupati Indartato menjabat sejak 2011-2016, dilanjutkan periode kedua terhitung mulai 2016 dan akan berakhir pada bulan April 2021.

Bupati Pacitan tidak menampik jika hampir 10 tahun mengabdi belum bisa mewujudkan keinginan masyarakat, karena keterbatasan pemerintah terutama terkait anggaran dalam pembangunan. “Selama saya memimpin, tentu masih banyak kekurangan, maka dari itu saya mohon maaf. Semoga dengan kepemimpinan yang baru nanti, bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tuntas : Bak Penampung Air Dan Tempat Wudhlu Masjid Nurul Qur'an

Sementara, cara Bupati Pacitan menutup 2 periode kepemimpinannya, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat (Tomas) G Sudibyo. Karena belum ada selama kepemimpinan Bupati Pacitan yang sudi berpamitan kepada masyarakat di akhir jabatannya. “Ini pantas dicatatkan dalam sejarah, karena belum ada yang seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, selama menjabata Bupati Pacitan selama 10 tahun, Bupati Indartato mampu menjadi leader bahkan manager. “Hal itu dibuktikan seorang Indartato mampu menciptakan Pacitan yang adem, ayem dan tentrem. Sedangkan sebagai manager dibuktikan dengan segudang prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan,” pungkasnya. (Sus/Redk)

 575 total views,  20 views today

Baca Juga :  Dirgahayu Indonesiaku Dari SMKN 1 Wonoasri


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!