UA-163642268-1

Membentuk Disiplin Prajurit Melalui Kegiatan Minggu Militer


ARYA-MEDIA, Magetan – Prajurit Kodim 0804/Magetan, melaksanakan Kegiatan minggu militer. Hal itu sebagai bentuk untuk pemeliharaan disiplin Prajurit yang bertujuan membentuk karakter serta mental prajurit guna medukung pelaksanaan tugas seiring dengan perkembangan situasi yang dihadapi saat ini, sehingga setiap Prajurit dituntut untuk selalu siap baik secara fisik maupun secara mental agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal, Selasa(25/6/2019)

Baca Juga :  Alhamdulillah Cair….. Warga Desa Sugihwaras Terima BST 600 Ribu

Kegiatan latihan PBB, navrad, han mars, serta lari jalanan, dilaksanakan oleh Prajurit Kodim Magetan, untuk mengingatkan anggota tentang ilmu dasar militer. Bukan hanya saat minggu militer saja, pada saat selesai apel pagi kegiatan latihan PBB selalu dilaksanakan sebagai upaya untuk melatih serta membina meningkatkan disiplin, baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dalam mengemban tugas baik dilapangan atau di desa binaan.

Diketahui, latihan tersebut dipimpin langsung Pasi Ops Kodim Magetan Kapten Arm Agus Hariyono. Ia mengatakan, latihan ini bertujuan untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan. Sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit,” ungkapnya.

Baca Juga :  LSM Penjara Bukanlah Musuh Tapi Sebagai Mitra Pemerintah

Lebih lanjut, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, sangat bergantung pada latihan setiap prajurit itu sendiri. “Pembinaan prajurit yang dilaksanakan secara benar, bertingkat, bertahap, berlanjut dan terprogram, nantinya akan menjaga kemampuan dasar prajurit sehingga dapat menudukung setiap tugas yang diberikan,“ tegasnya. (Pen/redk)

 1,346 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!