google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Memperingati Hari Pahlawan, Forkopimda Magetan Gelar Upacara Tabur Bunga


ARYA-MEDIA | Magetan – Masih dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2020, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama Forkopimda dan Kepala OPD, melaksanakan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro Magetan, Selasa (10/11/2020).

Upacara Penghormatan, dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP. Festo Ari Permana, dengan dihadiri oleh Bupati Magetan  Suprawoto, Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Sekretaris daerah Hergunadi, MT, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, Komandan Secata Rindam V Brawijaya Letkol Kav Ibnu Khazim, Danyonko 463 Paskhas diwakili oleh Kapten Pas Didik P. (Pasipers Yonko 463 Paskhas), dan Zainal Arifin MH selaku Kepala Pengadilan Agama Magetan, serta Asisten dan Staf Ahli Bupati Magetan bersama jajaran Kepala OPD.

“Ini adalah rangkaian peringatan hari pahlawan tahun 2020, dengan melaksanakan upacara yang dilanjutkan dengan ziarah makam di TMP yudonegoro, guna mendoakan sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk tegaknya republika ini,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Selasa (10/11).

Bupati berpesan, kita wajib mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela kutuhan NKRI. Dalam pengorbanan para pahlawan tersebut telah memberikan makna kepada generasi penerus untuk selalu mengisi dan intropeksi diri sejauh mana kita meneruskan perjuanganya. “Mari kita berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” pintanya.

Sementara, hal senada juga dikatakan Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana bahwa, peringatan hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita juga harus meneruskan perjuangan mereka dengan cara memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, ” pungkasnya. (RWY/Ren)

 1,892 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!