Memperingati HUT RI Ke-75, Polres Magetan Berikan Layanan SIM Gratis Bagi Difabel


ARYA-MEDIA, Magetan – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Satpas SIM Polres Magetan memberikan pelayanan SIM gratis bagi masyarakat penyandang disabelitas di Kabupaten Magetan.

Satpas SIM Polres Magetan membebaskan biaya pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi warga difabel yang memiliki hari lahir sama dengan tanggal tanggal dicetuskannya proklamasi pada 17 Agustus 1945.

“Sesuai arahan dari Bapak Kapolres dan Kasatlantas Polres Magetan memberikan inovasi bagi masyarakat penyandang difabel,” kata Kasatlantas Polres Magetan, AKP Nugroho, melalui Ipda Yudi Wiyanto, Kanit Regident Satpas SIM Polres Magetan, Sabtu (15/08/2020).

Selain itu, untuk menyemarakkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh petugas dari Satpas SIM Polres Magetan mengenakan baju ala pejuang tempo dulu.

“Semua ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang Ke-75, dan semua biaya PNBP untuk pembuatan SIM baru maupun perpanjangan, akan digratiskan,” jelasnya.

Sementara itu, pelayanan SIM gratis tersebut dimulai pada 18 Agustus hingga sampai 25 Agustus 2020. “Berhubung tanggal 17 Agustus libur, maka pelayanan dimulai pada 18 Agustus dan berlaku 1 minggu kedepan,” pungkasnya. (Ren)

 215 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!