UA-163642268-1

Menduduki Peringakat Ke-31 Di Porprov Jatim 2019, Pemkab Magetan Berikan Bonus Pada Atlet Dan Pelatih Berprestasi


ARYA-MEDIA, Magetan – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI tahun 2019, para atlet Kabupaten Magetan mendapat kebanggaan tersendiri karena telah berhasil mengoleksi 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Apresiasi ini, diwujudkan Pemkab Magetan dengan memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih oleh Bupati Suprawoto, dalam acara Silaturahmi & Pemberian Bonus Atlet Dan Pelatih Berprestasi Di Porprov Jawa Timur, di pendopo Surya Graha, pada Sabtu, (20/9/2019) pukul 20.00 Wib.

Porprov Jatim VI 2019 yang digelar di empat Kabupaten, yakni Gresik, Tuban, Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro, yang digelar mulai tanggal 6 – 13 Juli 2019, diikuti oleh 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur dan berakhir pada Sabtu (13/7). Dalam kejuaraan oelah raga tersebut, membuat Kabupaten Magetan menduduki peringkat ke – 31 klasemen Porprov.

Bupati Suprawoto menjelaskan, pemberian bonus kepada para atlet merupakan wujud perhatian serta apresiasi Pemkab Magetan sekaligus juga memberikan motivasi agar para atlet lebih semangat dalam mengikuti event olahraga dimasa mendatang.

Baca Juga :  Bupati Madiun Diundang Khusus Oleh Ahli Riset Obat AS Dirumahnya, Saat Lawatan Ke Negeri Paman Sam

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Magetan, karena sebelumnya Magetan itu menduduki peringkat ke-38, sekarang sudah mendapatkan posisi setingkat lebih baik yakni peringkat ke-31 dalam klasemen Porprov,” Ucap Bupati Magetan, (20/7).

Suprawoto berharap, kepada seluruh atlet dan pelatih di Kabupaten Magetan, agar tetap bersemangat dan terus berjuang untuk capaian yang lebih baik lagi. ” Bagi yang belum mendapatkan medali, jangan berkecil hati. Kalian tetap seorang raja tetapi belum memiliki mahkota. Terus semangat dan giat berlatih untuk berprestasi di kesempatan selanjutnya,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolri Minta PT Preeport Aktif Berpatisipasi Membangun Papua

Disisi lain, Sofian selaku Ketua Koni Kabupaten Magetan menuturkan, sebagai wujud kebanggaan kepada atlet berprestasi, Pemkab Magetan menyiapkan anggaran sebesar Rp 362.000.500 untuk diberikan kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi. “Anggaran ini sudah diposkan dari Pemkab melalui Koni Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Selain itu, Sofian juga berharap, dalam menyongsong Porprov tahun 2021 yang akan diadakan di Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo, supaya setiap Cabor terus berupaya dalam mencapai prestasi yang lebih baik lagi. “Untuk adek-adek atlet semua cabor, terus berupaya dan giat berlatih dalam memacu semangat agar terus berprestasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Ngawi Gelar Baksos

Sebagai informasi bahwa, sebanyak 172 dari kontingen Magetan terdiri dari, 81 atlet putra, 44 atlet putri dan 38 official, dan pengurus 9 orang, dengan mengikuti 14 cabor yang diperlombakan. Dan para atlet Magetan berhasil mengoleksi 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Dan Pemkab Magetan memberi apresiasi berupa bonus kepada atlet dan pelatih yakni, untuk atlet peraih medali emas mendapatkan bonus = 40 juta, perak = 20 juta dan perunggu = 12,5 juta. Sedangkan untuk pelatih, emas = 10 juta, perak = 7,5 juta dan perunggu = 5 juta. (ren)

 1,197 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!