UA-163642268-1

Menghadapi Tahun 2019, Kecamatan Karas Lakukan Rakorca Pembinaan Wilayah Dan Evaluasi Akhir Tahun 2018


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam penutupan akhir tahun 2018, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, gelar Rakorca Pembinaan Wilayah Dan Evaluasi Akhir Tahun 2018 dalam rangka pembahasan rencana kedepan dalam sekup wilayah Kec. Karas, serta evaluasi akhir tahun terhadap perkembangan wilayah tahun 2018, Rabu (26/12/2018).

Dalam Rakorca tersebut, dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si yang menyempatkan diri hadir untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya Kecamatan Karas dalam mengembangkan wilayah Magetan kedepannya.

Baca Juga :  Payah...!!! Fasilitas Parkir RSUD Lawang Semrawut

Sesi jejak pendapat terjadi ditengah acara Rakorca tersebut, hal itu diungkapkan salah satu Kepala Desa Geplak yang mengutarakan bahwa, pengembangan di Desa Geplak mengalami kesulitan terkait Dam yang dimiliki Propinsi Jatim untuk dimanfaatkan sebagai destinasi wisata Desa Geplak kedepannya. “Di wilayah Desa Geplak, rencananya Dam milik propinsi akan kami jadikan destinasi wisata”, ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Magetan mengamini rencana Desa Geplak akan merenovasi Dam sebagai destinasi wisata. “Kepada Kades Geplak disarankan untuk membuat pengajuan, nanti saya surati pak Gubernur untuk Dam itu. Ini khan tujuannya bagus saya harus mendukunnya”, jelas Suprawoto kepada Arya-Media (26/12).

Baca Juga :  Diduga Mabuk, Laka Beruntun Membuat 4 Mobil Dan 3 Motor Rusak Berat

Ditempat yang sama Camat Karas Arief Ridwanmenuturkan, menghadapi tahun 2019 banyak rencana-rencana yang harus dilakukan seperti perencanaan anggaran untuk kegiatan tahun 2019 mendatang.

“Selain pembahasan wilayah Kec. Karas kedepannya, kami menekankan untuk menata anggaran untuk kegiatan – kegiatan tahun 2019”, tuturnya.

Menjelang tahun baru 2019, lanjut Arif, dihimbau kepada seluruh Desa se Kecamatan Karas agar semua urusan administrasi untuk segera diselesaikan, mengingat tutup tahun 2018.

Baca Juga :  Residivis Pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

“Kepada seluruh Desa yang ada di Kecamatan Karas, agar segera menyelesaikan segala urusan administrasi terhadap Desa masing-masing, khususnya untuk bendahara Desa agar diteliti, dicermati dan diselesaikan”, imbuh Camat Karas

“Rencana kedepan Rakorca Kecamatan Karas akan di adakan di Desa-desa secara bergulir tiap bulannya”, pungkasnya. (ren)

 1,518 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!