Minim ATM di Sarangan Diapresiasi Ketua DPRD Magetan, ‘Tri Wulan Pertama’


ARYA-MEDIA | Magetan – Mencuatnya berita terkait ikon Magetan yang menjadi tempat wisata Telaga Sarangan yang minim Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebagai alat transaksi dalam perbankan, ditanggapi Ketua DPRD Kabupaten Magetan Jawa Timur, Sujatno, dengan sajian informatif yang sangat mengkritik dan membangun.

Menurutnya, sebagai penunjang ekonomi bagi masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan Magetan, bahwa ATM perbankan adalah sebagai alat transaksi perbankan untuk regulasi keuangan. Sehingga akan menjadi hal penting untuk menunjang perekonomian di wilayah setempat.

“Ini sangat dibutuhkan oleh penunjung, karena sebagai penunjang sarana prasarana di Sarangan. Tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk kenyamanan pengunjung di Sarangan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno, Jumat (25/9).

Dijelaskan Sujatno, bahwa bank terkait sudah menyanggupi usulan tersebut, dengan secepatnya memberikan ATM bagi Telaga Sarangan. “Saya sudah konfirmasi kepada Bank Pemerintah, dan akan memberikan fasilitas ATM pada triwulan pertama tahun 2021,” jelasnya.

Sebagai informasi, mencuat kabar di beberapa media online bahwa, wisata Telaga Sarangan sebagai ikon andalan Kabupaten Magetan, membuat ketar-ketir bagi pelancong, agar waspada untuk selalu membawa uang cas dikarenakan tidak adanya ATM. Hal itu menjadi perhatian Pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Magetan. (Ren)

 7,255 total views,  19 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!