Mobil Pecah Ban Dan Terguling di Tol Jombang, 2 Penumpang Tewas


ARYA-MEDIA, Jombang – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Tol Jombang – Mojokerto KM 703.200 AB. Tepatnya di wilayah Desa Jombok Kecamatan Kesamben, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam dengan nopol AE 1463 NW, diduga mengalami pecah ban hingga terguling sampai melintasi pagas pembatas jalan. Dalam peristiwa ini, dua orang penumpang meninggal di lokasi. Sedangkan pengemudi dan beberapa penumpang lainnya, mengalami luka-luka yang cukup serius.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, sebelum insiden nahas terjadi, mobil yang dikemudikan Arditya Bima Yurista (25), warga Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, melaju dari arah barat ke timur atau dari Jombang menuju ke Surabaya.

Sampai di KM 703.200, tiba-tiba ban belakang sisi kanan mobil meletus. Saat itu juga mobil yang dalam posisi melaju kencang, oleng ke kanan hingga menyeberang ke lajur B (Surabaya – Jombang). Bahkan SUV tersebut terguling hingga melompati pagar pembatas tengah jalan. Mobil warna hitam itu akhirnya terhenti dengan posisi normal di jalur berlawanan, atau jalur Surabaya-Nganjuk.

“Yang meninggal dunia atas nama Raditya Vadika Wibiyanto (10), dibawa ke RS Al Aziz Tembelang. Satunya Siti Hajar (57), berada di RS Basoeni Mojokerto,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Iptu Sulaiman, Sabtu (10/8).

Kecelakaan ini menewaskan 2 penumpang. Sementara sopir dan 5 penumpang lainnya terluka,” imbuhnya.

Sementara, petugas Unit Laka Satlantas Polres Jombang yang mendapat informasi adanya kecelakaan, segera menuju ke lokasi kejadian. “Mobil kita derek ke kantor satlantas. Untuk korban luka-luka dibawa ke RSUD Jombang. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Adapun 8 penumpang yaitu, Arditya Bima Yurista (25)dan Cindy Memi (23), asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Magetan. Kopda Pamige Wibiyanto (35) anggota TNI AU, Andika Maya (34), Rana Khoirul Alfatah Wibiyanto (4), Raditya Vadika Wibiyanto (10), Raqhila Humairah Wibiyanto (2,5), ke limanya asal Desa Suratmajan Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Dan Siti Hajar (57), warga Jalan Anggur blok D4 No. 5 Desa Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. (redk)

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *