Mobil Seorang PNS Terbakar Saat Kuras Premium


ARYA-MEDIA, Ngawi – Kebakaran hebat menghanguskan rumah di dusun Pilangbangu, Rt.005/Rw.004, Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Senin pagi pukul 06.30 Wib (18/11/2019).

Sumber api diduga berasal dari percikan api saat mengetap Bahan Bakar Minyak berjenis bensin dari tengki mobil yang diketahui seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hasil informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, kejadian bermula saat pemilik rumah Suyatno (45) mengetap bensin dari tangki mobil kijang di teras rumahnya dengan menggunakan alat jerigen dan selang.

“Pada saat menguras bensin tersebut, korban itu sambil merokok,” ujar AKP Pujianto, Kapolsek Padas wilayah hukum Polres Ngai.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, dengan tiba-tiba, percikan api rokok mengenai bensin, sehingga membakar body mobil bagian belakang dan sebagian tubuh korban. “Korban berusaha mendorong mobil yang terbakar keluar teras agar tidak merambat ke rumah, akan tetapi karena api sudah membesar kemudian merambat dan membakar rumah bagian depan,” jelas AKP Pujianto kepada Arya Media, (18/11).

Tak lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran beserta petugas tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Api baru dapat dipadamkan beberapa saat setelah kejadian, namun korban menderita luka bakar.

“Korban dilarikan ke Puskesmas Padas oleh warga untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian dilaporkan ke Polsek Padas untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Diberitahukan bahwa, akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp.60 juta. Sedangkan satu unit mobil toyota kijang nopol AE 1319 KJ dan delapan buah jerigen volume 30 liter diamankan petugas sebagai barang bukti. (Endik)

 424 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!