Modernisasi Desa Gebyok Di Magetan


Contoh, Kartu elektronik Desa Gebyok

Magetan, Arya Media – Untuk menyikapi kemajuan teknologi dan era global, Pemerintah Desa Gebyok, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan sosialisasikan Sistem Kependudukan (sensus) dengan menggunakan teknologi canggih.

Kepala Desa Gebyok, Eka Saputra memaparkan bahwa ini adalah Gerakan Desa Non Tunai, yaitu menindak lanjuti Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

“Kartu ini selain bisa untuk kartu tabungan, di dalamnya juga memuat data warga yang sekaligus akan sangat membantu pelayanan di desa,” terang Eka Saputra.

Baca Juga :  Acara Puncak HUT Magetan ke-344 Dimeriahkan Dengan Wayang Kulit Semalam Suntuk
Kepala Desa Gebyok

Selanjutnya, Eka juga memaparkan, saat ini Desa Gebyok, sedang menyandang Desa Broad Band bersama dengan 222 desa di seluruh Nusantara, untuk itu siapapun bisa mengakses website Desanya melalui www.gebyok.sideka.id, singkat Eka Saputra pada Arya Media.

Semua itu menjadi tolok ukur suatu Desa, dimana Desa Gebyok sudah terupgraed menjadi Desa yang maju daripada Desa lainnya di Kabupaten Magetan, yaitu dalam hal kecanggihan teknologi, sehingga masyarakat pun sudah semestinya mempunyai pemikiran yang canggih dan modernisasi. (adv)

Baca Juga :  Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

Reporter : Mar

Editor : Porto Folio

 1,299 total views,  13 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!