Moment Penting : Penyambutan Pawai Obor Asian Games, Sekaligus Perkenalkan Objek Wisata


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Moment penting dari Asian Games yang melewati 18 Propinsi, 64 Kab/Kota di Indonesia, salah satunya adalah Kota Probolinggo. Semua itu di manfaatkan oleh jajaran petinggi-petinggi yang ada, dengan di arak Oleh Walikota Probolinggo H Rukmini Buchori, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrrisal SH S.Ik M.hum, Dandim 0820 / Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi, S.Sos., M.M.

Pemerintah Kota Probolinggo memanfaatkan momentum ini sebagai ajang promosi wisata di Kota Probolinggo. Dimana giat pawai obor Asian Games, ada 44 negara yang meliput kegiatan tersebut, sehingga sambutan yang luar biasa disungguhkan oleh pemerintah Kota Probolinggo.

Baca Juga :  Sebagai Fungsi Kontrol, Bupati Magetan Ajak Media Bersama Memajukan Magetan

Dalam penyambutan, pawai obor Asian Games langsung dihadiri Walikota Probolinggo, Dandim 0820/Probolinggo, Kapolresta Probolinggo, serta seluruh jajaran Forkopimda Kota Probolinggo. Pemerintah menunjuk wisata BJBR sebagai lokasi transit agar diekspose di seluruh Asia, demi mengenalkan wisata yang ada diKota Probolinggo. Selain itu pemerintah mempersiapkan wisata Gunung Bromo sebagai start pawai obor menuju Kota Probolinggo.

Sepanjang jalan dihiasi warna Bendera Indonesia (Merah Putih) seluruh perwakilan siswa dari sekolah, dan karyawan Pemerintah Kota Probolinggo, yang dikerahkan untuk menyambut obor Asian Games. Dengan membawa bendera merah putih, tak lupa untuk melantunkan yel-yel sebagai penyambutan.

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun Hantam Rombong Kentucky Dan Motor

ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kota Probolinggo, dan Kosela (Komunitas Sepeda Lama) juga akan mengikuti iring – iringan pawai obor Asian Games dengan rute yang akan dilalui pawai obor Asian Games di Kota Probolinggo. Start dimulai dari balai kota menuju Jl. Suroyo, masuk Jl. A. Yani kemudian belok di depan Masjid Agung masuk Jl. KH. Mansur. Belok ke barat masuk Jl. Banda menuju Jl. di Kecamatan Mayangan ke utara sampai Polsek Mayangan, ke timur menuju BJBR.

Baca Juga :  Tidak Ada Rekomendasi, KONI Tolak Kepengurusan PBFI Jatim

“Sampai di BJBR, Transit dulu untuk jamuan makan, dan hiburan, usai transit pawai lanjut menuju Jalan di depan pasar Kronong ke selatan, masuk Jl. A. Yani, ke timur kemudian belok kanan menuju Jl. Gatot Subroto, masuk Jl. P. Sudirman sampai di lepas di Batas Kota”, kata Bupati.

Sebagai informasi, Obor Asian Games akan meneruskan perjalanan dari Probolinggo menuju pulau Dewata Bali. Namun sebelumnya, pawai obor akan melewati Situbondo dan Banyuwangi. (anis/ops/redk)

 643 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!