Monev Desa Krajan, Sukseskan Program KB dan Kesehatan 


Hj. Nanik Sumantri M.Pd foto bersama dengan ibu-ibu PKK Ds Krajan

Magetan, Arya Media – Beberapa bulan ini Tim Hari Kesatuan Gerak (HKG) Kabupaten Magetan, disibukkan dengan banyaknya kegiatan. Salah satunya melakukan Monitoring dan Evaluasi tentang Gerakan PKK, KB, dan Kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan di desa-desa se Kabupaten Magetan ini dilakukan oleh tim PKK yang meliputi banyak hal. Terutama tentang penanggulangan Demam Berdarah, karena memasuki musim penghujan.

Ketua PKK Kabupaten Magetan, Hj. Nanik Sumantri M.Pd, selalu mengingatkan bahwa pada musim penghujan harus selalu waspada, terutama pada jentik-jentik nyamuk dengan melakukan pencegahan ‘3-M’, yaitu Menutup, Menguras, dan Mengubur.

Baca Juga :  "E-Learning" Literasi Digital Pada Generasi Milenial

“Untuk menjaga lingkungan yang bersih dan mencegah nyamuk demam berdarah, maka kita harus selalu ingat 3-M, Menutup, Menguras, dan Mengubur,” terang Hj. Nanik Sumantri dalam acara HKG di Balai Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Kamis (30/11/2017).

Nampak hadir dalam acara itu Muspika Kecamatan Krajan, Tim Penilai dan Pembina PKK Kabupaten Magetan, Tim Penilai Kecamatan Krajan, Dinas dan Instansi terkait, Ketua PKK bersama anggota se Kecamatan Krajan, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Krajan dan juga dihadiri tokoh masyarakat Desa Krajan.

Baca Juga :  Mutasi Besar-Besaran : Pemda Sumenep Rotasi 24 Pejabat

Kelompok PKK ‘Farida Mujiono’ Desa Krajan yang dikawal Farida Ferry Irawaty selaku Ketua Tim, berhasil menjadi salah satu Desa KB yang mewakili Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Menurutnya, sebagai tuan rumah, Desa Krajan terpilih sebagai Kelompok PKK yang menyukseskan Program KB dan Kesehatan, itu semua tentu tak luput dari pelaksanaan 10 Misi Program PKK.

Baca Juga :  Viral Di Medsos : Anak Panjat Tiang Bendera, Dapat Penghargaan Presiden

“Kami bangga sekali karena terpilihnya Desa Krajan sebagai desa yang berhasil dalam hal KB dan Kesehatan. Tentu ini semua berkat kerjasama tim dan kekompakan ibu-ibu PKK yang ada di Desa Krajan,” jelas Farida di hadapan awak media. (Adv).

Reporter : Tin/Rd

Editor : Porto Folio

 1,340 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!