UA-163642268-1

Monev Terpadu DPMD Magetan Sambangi Ngariboyo


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Magetan, melakukan pemeriksaan terpadu sebanyak 20 desa di wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur. Selasa (22/06/2021).

Monev terpadu tersebut juga dilakukan di Desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo, Magetan, meliputi bidan ekonomi, pemerintahan dan pembangunan. Diantaranya tata kelola keuangan, kegiatan fisik dan juga laporan pertanggung jawaban pada tahun 2020.

“Kita turunkan tiga bidang secara langsung, dan kita fokuskan untuk pembinaan. Jadi, apabila Pemdes terjadi kesalahan, kita ingatkan untuk ditindaklanjuti,” kata Bambang Langgeng, selaku Kasi Pembangunan Perdesaan, DPMD Magetan, Selasa, (22/06).

Baca Juga :  Forkopimda Jatim Pantau Kesiapan Gereja Jelang Paskah

Dijelaskan Bambang, Monev Terpadu yang dilakukan rutin tiap tahun oleh DPMD Magetan, menurunkan 3 tim untuk memeriksa desa-desa yang ada di Kabupaten Magetan.

“Untuk Desa Ngariboyo merupakan desa terakhir dari 20 desa yang dilakukan monev. Jika ada kejanggalan, pasti kita tindak lanjuti” terangnya.

Baca Juga :  Edan...!!! Bapak Tega Cabuli Anak Sendiri Hingga Hamil 2 Kali

Sementara itu, Kepala Desa Ngariboyo Sumadi menjelaskan, pekerjaan di Desa Ngariboyotahun 2020 telah selesai berikut Laporan Pertanggung Jawabannya (LPJ).

“Semua pekerjaan Tahun 2020 sudah selesai seratus persen, baik LPJ maupun pajaknya. Sedangkan tahun 2021, baru satu fisik yang sudah terlaksana. Lainya menunggu PAK,” pungkasnya. (Ren)

 546 total views,  2 views today

Baca Juga :  Sambut Pilkades 2019, Desa Setren Bersama Koramil Bendo Tingkatkan Kapasitas Satlinmas


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!