Monitoring dan Evaluasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan di Desa Sumursongo


ARYA-MEDIA, Magetan – Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, melakukan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK dan Kesehatan tahun 2019. Bertempat di halaman kantor Desa Sumursongo, desa ini didaulat untuk mewakili wilayah Kecamata Karas, Kabupaten Magetan, Rabu (20/11/2019).

Pada kesempatan itu, hadir Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Karas, Tim Penggerak PKK Kabuaten Magetan, Tim dari Dinkes, Tim dari PPKB, Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Ngariboyo, Tim Penggerak PKK dan pengurus PKK Desa Sumursongo, dan instansi terkait.

Tim Pengerak PKK Kabupaten Magetan melakukan pemeriksaan administrasi dan pembukuan kegiatan PKK Desa Sumursongo, mulai dari Kelompok Kerja (Pokja) 1, 2, 3, dan 4 yang meliputi bidang Kesehatan dan Kelestarian Lingkungan Hidup dan melihat praktek kerja dari masing-masing Kelompok Kerja (Pokja).

Tim Penggerak PKK Kabupaten, Saat Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Beruntung dan Anggota PKK Desa Sumursongo.

Dalam paparannya, Hj. Titik Suprawoto Mpd, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magetan yang diwakili oleh Wakil Ketua Hj. Wartini Bambang Trianto menyampikan, lomba-lomba dalam kegiatan, jangan dijadikan tujuan akhir. Namun, bagaimana gerakan PKK dengan 10 programnya dapat dilaksanakan bersama-sama bersama Pemerintah sampai diunit terkecil (Dasa Wisma dan Masyarakat).

“Setelah kegiatan Monev di Desa Sumursongo, gerakan PKK harus tetap berjalan, bahkan terus ditingkatkan,” terangnya.

Wakil Ketua PKK Kabupaten Magetan juga menyampaikan bahwa, lomba pelaksanaan terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan meliputi kegiatan, pelakasanaan terbaikkesatuan gerak PKK-KB-KES, Posyandu, PHBS, lingkungan bersih dan sehat, serta lomba Desa yang meliputi, bidang Pemerintahan, bidang Kewilayahan, dan bidang Kemasyarakatan.

“Kami berharap, Tim Penggerak PKK Desa Sumursongo sudah bisa memperdayakan Kegiatan PKK dalam keluarga sehingga tercipta keluarga yang bahagia dan harmonis serta sehat,” jelas Wakil Ketua, menyampaikan pidato Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, Rabu (20/11).

Sementara itu, Indah Yuli Astuti selaku Ketua PKK tingkat Desa Sumursongo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Monitoring dan Evaluasi dan penilaian desanya dalam menjalankan 10 Program Penggerak PKK. Saran, bimbingan, dan petunjuk dari Tim Kabupaten kepada TP PKK Desa Sumursongo, sangat dibutuhkan agar dapat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang

“Kami berharap dalam kegiatan ini bisa menjadi motivasi warga masyarakat dan ibu-ibu PKK khususnya di Desa Sumursongo,” ungkap ketua PKK Desa Sumursongo, di hadapan para undangan yang hadir.

Diberitahukan bahwa, dalam acara tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, juga memberikan 11 paket bantuan kepada warga yang beruntung dan anggota PKK Desa Sumursongo sebagai penunjang kegiatan Tim Penggetak PKK Desa Sumursongo. (ren)

 1,303 total views,  17 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!