MPP Magetan : Layanan Pembuatan Paspor Secara Resmi Dibuka Bupati Suprawoto


ARYA-MEDIA, Magetan – Bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melaunching layanan keimigrasian dalam pembuatan paspor dan pergantian paspor, di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan, tepatnya di Pasar Baru Magetan (PBM), Rabu (5/8/2020).

Loket pelayanan Imigrasi tersebut, secara resmi dibuka oleh Bupati Magetan Suprawoto, bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun Intji Diqa Pribadi, yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Magetan, beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, dan Kepala DPMPTSP, serta jajaran Kepala OPD terkait.

“Terima kasih atas responsif kantor imigrasi Madiun, yang kedepannya akan ditingkatkan menjadi Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di MPP. Dengan adanya loket imigrasi, masyarakat yang ingin ke luar negeri bisa lebih mudah untuk mendapatkan paspor,” kata Bupati Suprawoto, Rabu (5/8).

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun Intji Diqa Pribadi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen Pemkab Magetan beserta jajarannya. “Awalnya hanya memberikan informasi, sekarang bisa memberikan pelayanan untuk kepengurusan keimigrasian. Kantor Imigrasi di MPP hanya melayani pembuatan Paspor baru dan perpanjangan paspor, namun untuk pelayanan paspor hilang tetap di proses di Madiun,” ungkapnya.
.
Sementara, Kepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Condrowati, selaku penanggungjawab MPP menjelaskan, bahwa jam pelayanan operasional di MPP dibuka setiap hari Rabu pukul 08.00-15.00 Wib, dengan sistem antrian dibatasi hingga kuota 40 pemohon. Apabila kuota sudah terpenuhi akan dialihkan pada hari berikutnya atau bisa datang ke kantor Imigrasi Madiun. “Alhamdulillah hari pertama dibuka, disambut antusias oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, secara teknis pembuatan paspor baru pun tidak sulit, syaratnya hanya datang langsung dengan membawa KTP, KK dan akte lahir. Kalau tidak ada akte lahir bisa diganti dengan ijazah/surat nikah. “Sebagai catatan, khusus untuk penggantian paspor yang di produksi tahun 2009 keatas, harus membawa KTP dan paspor lama,” pungkasnya. (Ren)
.

 675 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!