MPP Magetan Segera Dibuka


ARYA-MEDIA, Magetan – Memasuki tatanan baru era New Normal pada masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, berencana akan membuka kembali Mall Pelayananan Publik (MPP) yang berada di Pasar Baru Magetan (PBM) pada 29 Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut, dibahas dalam rapat Persiapan Penyelenggaraan MPP Magetan di Masa New Normal yang dilaksanakan di ruang Jamuan Ki Mageti, bersama stakeholder dan pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Magetan, sekira pukul 09.30 Wib, Selasa (23/6/2020).

Mall pelayanan dibawah naungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan tersebut, bakal dibuka dengan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Selain itu, dibukanya MPP tersebut diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat yang selama ini berhenti sementara akibat pandemic Covid-19 di Magetan.

“Krisis kesehatan jangan terlalu berdampak pada krisis ekonomi terlalu dalam. Maka dari itu, MPP akan kembali dibuka kembali untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan publik. Tentunya, perekonomian masyarakat dapat bergerak kembali sehingga besar harapannya perekonomian Magetan juga segera pulih,” kata Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., Selasa (23/6).

Sementara itu, kepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Chondrowati, S.Sos, M.Si, menjelaskan, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN-RB).

“Jelang pembukaan, stakeholder terkait juga telah menyiapkan diri segala keperluannya terkait protokol kesehatan. Insa’allah pada 29 Juni nanti, MPP sudah siap untuk beroperasi kembali,” jelasnya. (Ren)

 558 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!