MPP Resmi Buka Kembali, Terapkan Protokol Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, akhirnya membuka kembali Mall Pelayanan Publik (MPP) Magetan, dengan uji coba selama 3 bulan kedepan, Senin (29/6/2020).

Mall pelayanan milik Pemkab Magetan tersebut, dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Magetan, Hj. Nanik Endang Rusminiarti, S.Pd. M.Pd., dengan pemotongan bunga pita, pasca dilakukan penutupan sementara krena adanya pandemi covid-19 di Magetan.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan ini Mall Pelayanan Publik dinyatakan dibuka,” kata Wakil Bupati Magetan, dalam peresmian pembukaan MPP Magetan di lantai 2, Pasar Baru Magetan (PBM), Senin (29/6).

Wabup mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan dengan tertib dan tegas. Pemkab Magetan tidak ingin adanya cluster baru adanya pasien Covid-19 di wilayah Magetan. “Protokol Covid-19 ini harus dilakukan dengan tegas, untuk menghindari timbulnya cluster baru,” terang Wakil Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, menjelaskan, bahwa kesiapan pembukaan kembali MPP di Magetan, telah mencapai maksimal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan protokol kesehatan.

“Penumpukan pengunjung juga kita antisipasi, dengan mengutamakan nomor antrian. Jadi physical distancing benar-benar kita terapkan,” jelas Sunarti Condrowati, Senin (29/6).

Sementara itu, MPP Magetan dibawah naungan DMPTSP Kabupaten Magetan, mewajibkan masyarakat untuk mematuhi semua SOP protokol kesehatan. “Bagi pengunjung yang tidak pakai masker, diperkenankan untuk balik kanan atau tidak boleh masuk mall pelayanan,” tegasnya.

Sebagai informasi, MPP kabupaten Magetan, memiliki 271 layanan yang terintegritas satu pintu, terbagi pada 23 instansi pelayanan. Sebelum peresmian, Pemkab Magetan menggelar doa bersama pada hari Minggu (28/6), sebagai wujud syukur agar diberikan keselamatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19. (Ren)

 635 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!