UA-163642268-1

Musrenbangdes Tahun 2021, Desa Banjarejo Prioritaskan Pembangunan Fisik di 3 Titik


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, bersama masyarakat rencanakan pembangunan lanjutan untuk tahun 2021. Hal itu dituangkan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa(MusrenbangDes) tahun 2021, pada Selasa (26/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Banjarejo Agus Tri Widodo, menyampaikan bahwa, hasil keputusan Murenbang Desa Banjarejo difokuskan untuk memperlancar pembangunan di 3 titik. Di antaranya membuat drainase, pengaspalan jalan, dan membangun jembatan jalan tembus dari desa Banjarejo ke desa Purwodadi.

“Untuk drainase dan aspal hotmix anggarannya sekitar Rp. 425 juta, sedangkan jembatan jalan tembus sekitar Rp. 925 juta”, papar Agus, Selasa (26/01).

Baca Juga :  Dengan Iming-Iming Bisa Kaya, Dukun Palsu Bunuh Korbannya

Sementara itu, Agus juga menuturkan jika setelah Musrenbangdes ini, pihaknya akan mengkordinasikan kembali dengan pihak Kecamatan Barat melalui Musrenbang Kecamatan Barat. “Kemungkinan rencananya akan dilakukan pada bulan Februari 2021 mendatang,” jelasnya.

Selain itu, jalan sepanjang kantor desa yang akan dibangun aspal hotmix sudah pernah diajukan, akan tetapi belum teralisasi. Alhasil di tahun 2021 diusulkan kembali untuk prioritas tahun 2022. “Untuk jalan depan Kantor Desa ini sebenarnya dulu sudah saya ajukan, tapi belum ada respon. Akhirnya ini saya ajukan lagi”, ungkapnya.

Baca Juga :  Reses Partai Gerindra, Katino A.Md Jaring Arpirasi Masyarakat

Dijelaskan Agus, bahwa saat ini Pemdes Banjarejo sedang mengerucutkan rencana pengembangan desa wisata. Pihaknya juga sudah mengkordinasikan kepada warganya untuk segera menyiapkan potensi yang ada.

“Nanti juga akan kamu siapkan 3 tempat untuk kawasan wisata, yakni disebelah selatan, tengah dan utara, yang semuanya berada di tanah kas desa”, pungkasnya. (Bgs/Redk)

 1,314 total views,  2 views today

Baca Juga :  Club LTC Lakukan Baksos Sambil Ngetrail Dapat Apresiasi Danramil Lawang


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!