Napak Tilas Ngupatan Peringati Hari Jadi Magetan ke-343


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Magetan yang ke 343 tahun, Pemerintah Kab. Magetan mengenang jasa para pahlawan dengan menggelar acara Napak Tilas Ngupatan (Ngunut – Parang – Magetan). Acara ini dilakukan dengan berjalan sejauh 17 Kilometer yang di ikuti ribuan peserta dari berbagai instansi dan golongan, Selasa (9/10/2018).

Napak Tilas ini adalah untuk mengingat sejarah Kabupaten Magetan dalam masa perjuangan, yang mana dahulu kala pada jaman Penjajahan Belanda, Pusat pemerintahan Kabupaten Magetan berpindah ke Desa Ngunut untuk beberapa dekade.

Baca Juga :  Paslon Nomor Urut 3 Kumpul Bareng Rapatkan Barisan Dalam Acara Pemantapan Kader PRONA

Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kegiatan Napak Tilas ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Magetan yang 343 tahun. Yang mana kita sebagai generasi penerus wajib mengetahui bagaimana para pendahulu kita telah memperjuangkan Kabupaten Magetan di masa penjajahan Belanda.

Selain itu, Bupati Magetan juga memberi Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang sudah teragenda dalam kegiatan tersebut. “Ada sekitar 250 paket sembako yang kita bagikan kepada mereka yang kurang mampu di area Desa Ngunut dan Parang”, tutur Suprawoto (9/10).

Baca Juga :  Babinsa Kodim Bojonegoro Lakukan Pendampingan Pendistribusian Sembako

Diketahui, Napak Tilas dengan jarak tempuh 17 Kilometer ini, dimulai dari Desa Ngunut, Kecamatan Parang sebagai start yang mana hanya diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda, Forkopimca dan unsur pimpinan DPRD beserta jajarannya. Sedangkan untuk peserta lomba, dimulai start dari jalan depan Polsek Kecamatan Parang, dan diakhiri Finish di depan Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. (redk)

 2,285 total views,  17 views today

Baca Juga :  7 Pemenang Lomba Foto Selfie TPS Kabupaten Madiun Dalam PEMILU 2019


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!