Nekat Mencuri Pakan Ayam, Residivis Terancam Masuk Bui Lagi


ARYA-MEDIA, Blitar – Jeruji besi, ternyata tidak membuat Joko Waluyo (23) jera, pasalnya lepas dari penjara akibat melakukan pencurian, kuli tambang pasir ini justru kembali berulah. Kali ini bukan sendirian, tetapi Joko Waluyo mengajak teman sekampungnya Sugianto (42) untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Keduanya adalah warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, yang nekat mencuri pakan ayam di sebuah kandang ayam di Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Perbutan itu dilakukan setelah pulang menambang pasir di sungai aliran lahar Gunung Kelud. Tak puas mencuri pakan ayam di kandang ayam milik Riyanti (42) warga setempat, keduanya nekat menggondol sepeda motor milik korban yang terparkir di dekat pakan ayam.

Baca Juga :  Bangunan Senilai Milyaran Rupiah Tlaga Wahyu Masih Mangkrak

“Awalnya mereka berdua mencuri 4 karung pakan ayam. Namun karena di dekat pakan ayam itu ada sebuah sepeda motor dan kuncinya masih tertancap, muncul niat keduanya untuk mencuri motor juga,” kata Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha, Rabu (21/11/2018).

Setelah berhasil membawa barang curiannya, lanjut Kapolres Blitar, dua pelaku tersebut bermaksud menyembunyikan barang curiannya sebelum dijualnya. Namun apes, aksi keduanya justru terpantau warga dan langsung mengepung kedua pelaku. Kedua pelaku tak bisa mengelak telah melakukan pencurian, dan warga kemudian melapor kejadian tersebut ke polisi.

Baca Juga :  "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi", Road Show KPK Datang ke Magetan

“Tersangka Joko ini merupakan residivis kasus yang sama sekitar tahun 2014 lalu,” jelas Anisullah.

Sementara itu, Joko mengaku uang hasil curiannya tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkas AKBP Anissullah. (fjr-at/redk)

 1,005 total views,  10 views today

Baca Juga :  Jalan Rusak, Akses Menuju Wisata P-30 Di Probolinggo


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!