Nenek berusia 60 tahun, Mengakhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri


ARYA-MEDIA, Nganjuk – Warga Dusun Lemah Putih, Desa Jatigreges, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, digegerkan dengan seorang nenek yang nekat gantung diri di pohon, Kamis (19/9/2019).

Kejadian pertama kali diketahui oleh tetangga dekatnya Masoah (41), sedang melakukan tugas sehari hari sebagai perempuan dengan bersih bersih setiap pagi. Saat berada di depan rumahnya melakukan bersih-bersih mendapati ada seperti sebuah pakaian yang tergantung di pohon. Karena penasaran, saksi Masoah mendekati pohon tersebut. Ternyata benar, dengan rasa kaget saksi melihat korban (Toinem) sedang tergantung di pohon dengan menggunakan sebuah kain jarik.

“Waktu itu, di pohon mangga kok ada seperti pakaian yang digantung, ketika saya amati betul, kok Mbah Toinem yang gantung diri,” kata Masoah selaku saksi, Kamis (19/9).

Baca Juga :  Dandim Paparkan Perkembangan Kegiatan TMMD Ke-102

Melihat kejadian tersebut, Masoah mengabarkan kepada Sarno (bapak tiri korban). Kemudian melaporkan kepada Kepala Dusun Desa setempat. “Saya tany kepada keluarga korban Toinem kemana, kemudian dijawab Pak Tiri menjawab sejak subuh sudah keluar. Selanjutnya warga melaporkan ke kepala dusun Lemah Putih dan akhirnya dilaporkan di Polsek Pace,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk melalui Kasubag humas AKP Moh Sudarman SH membenarkan kejadian tersebut, bahwa di area persawahan Desa Jatigreges telah terjadi bunuh diri seseorang nenek (Toinem) 60 tahun di pohon mangga. Korban bunuh diri, diduga disebabkan karena kesepian setelah ditinggal mati suaminya karena merasa tidak betah hidup sendiri,” ungkapnya kepada Arya Media, (19/9).

Baca Juga :  Update 23 Agustus : 8 Pasien Sembuh, 2 Orang Terconfirm Positif dan 2 Orang Meninggal Dunia

Dari hasil pemeriksaan petugas kmedis, korban dinyatakan murni bunuh diri. Dan atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban tidak dilakukan VER dengan membuat pernyataan. “Hasil pemeriksaan menyatakan, tidak ada tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Itu murni bunuh diri,” pungkasnya. (Murya)

 1,046 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!