“Ngamen Bareng” Peduli Bayu Penderita Tumor Mata di Tulungagung


ARYA-MEDIA, Tulungagung – Kepedulian organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Tulungagung, perlu mendapat apresiasi. Gabungan seluruh organisasi masyarakat Tulungagung, berkumpul menjadi satu melakukan aksi sosial “Ngamen Bareng”, di Gor Lembu Peteng, Tulungagung. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada adik Bayu Eka Raharja karena menderita Tumor mata.

Menurut keterangan Arif (DKR) selaku penanggung jawab acara mengatakan, pihaknya tergerak hati untuk melakukan kegiatan amal terutama untuk saudara kita yang sakit dan kurang mampu. tak tanggung-tanggung, acara yang dimulai pukul 13.00 – 22.00 WIB, total hasil penggalangan dana mencapai 42 juta lebih.

“Sebelumnya, kami juga melakukan kegiatan di Kediri, dan alhamdulillah meskipun tidak sepenuhnya dapat membiayai pengobatan Adik Bayu, tapi setidaknya bisa membantu,“ tutur Arif disela-sela acara amal, Sabtu (5/10/2019).

Setelah acara berakhir semua anggota organisasi berkumpul untuk dan langsung berangkat menyerahkan dana ke rumah Bayu, bertempat di Dusun Ngledok, RT.02/RW.02, Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Sementara, kedua orang tua Bayu sangat terharu, begitu para organisasi penggalangan dana datang. Sambil meneteskan air mata, Lina (Ibu Bayu) mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepedulian para dermawan yang sudah peduli kepada anaknya.

“Saya, sebagai orang tua Bayu mengucapkan banyak banyak terima kasih pada mas mas dan mbak mbak yang telah membantu kami. Semoga Allah senantiasa membalas semua kebaikan semuanya,” ungkap Lina dengan terharu.

Disisi lain, saat wartawan Arya Media meminta keterangan kepada Kepala Desa Bungur, Kecamatan Karang Rejo, Tulungagung, Ia mengucapkan terima kasih kepada teman teman organisasi dan juga media, yang mau peduli untuk membantu dana pengobatan Bayu Eka Raharja.

Kondisi Rumah Bayu warga Dusun Ngledok, RT.02/RW.02, Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung

“Terima kasih kepada semuanya yang telah peduli kepada Bayu yang sedang menderita tumor mata, karena belum ada bantuan dari Dinsos atau Dinkes. Mudah-mudahan dengan adanya acara amal ini, pihak terkait dapat bergerak cepat sesuai dengan bidang masing-masing,“ ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, telah beredar kabar bahwa Bayu Eka Raharja (5 tahun), warga Dusun Ngledok, RT.02/RW.02, Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, menderita sakit tumor mata sebelah kiri. Karena keterbatasan orang tuanya, Banyu dirujuk dan dibawa ke Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya, hanya dengan berbekal Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta uang transport 500 ribu bantuan dari Kepala Desa setempat. (sidul)

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *