Ngawi : Awal Tahun 2020, Targedi Gantung Diri Terjadi Lagi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Memasuki awal tahun 2020, kembali terjadi peristiwa gantung diri di wilayah hukum Polres Ngawi. Sekira pukul 07.05 WIB, Korban Suwarto (45), warga Dusun Sukowiyono I Rt.05/Rw.01 Desa Sukowiyono Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, ditemukan menggantung di rumahnya sendiri pada tiang usuk bagian belakang rumah (gandok), Minggu (05/01/2020).

Awalnya, korban diketahui pertama kali oleh istrinya Sriyami (50), bahwa melihat suaminya (korban) sudah dalam keadaan menggantung pada usuk rumah bagian belakang. Melihat kejadian tersebut, Sriyami berteriak teriak menyebut nama ‘Suwarto’ suaminya.

“Saya keluar kebelakang rumah dan memberitahu kalau Suwarto meninggal karena gantung diri,” kata Sriyami, Minggu (05/01).

Seketika itu, datang tetangga korban Taminem (40) dengan berteriak minta tolong, lalu berdatangan warga sekitar, dilanjutkan melapor ke Polsek Padas guna diproses lebih lanjut.

Terpisah, Kapolsek Padas AKP Pudjianto menjelaskan, selanjutnya bersama anggota Polsek Padas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dengan mengamankan 1 (satu) utas tali dadung warna kuning dengan panjang 1,30 meter sebagai barang bukti.

“Hasil Pemeriksaan tim medis menyatakan, terdapat bekas jeratan pada leher, dan pada alat kemaluan korban mengeluarkan air mani, serta pada dubur korban mengeluarkan kotoran atau feses. Diduga kuat, korban meninggal akibat gantung diri,” pungkasnya.

Sementara, pihak keluarga telah menerima kejadian karena musibah, dan sanggup membuat surat pernyataan tidak akan menuntut kepada siapapun. Pihak keluarga juga memohon untuk tidak dilakukan otopsi dengan membuat surat permohonan. (Endik/Ren)

 2,683 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!