NIHIL : Hilangnya Pendaki Bernama Alvi Dari Magelang, Belum Ditemukan


ARYA-MEDIA, Magetan – Proses pecarian pendaki di Gunung Lawu asal Magelang Jawa Tengah, yang dikabarkan hilang sejak mendaki melalui jalur Candi Cheto, pada hari Senin (31/12/2018), masih belum ditemukan.

Korban bernama Alvi Kurniawan (20) dengan alamat Desa Mejing, Kecamatan Candimulya, Magelang, Jawa Tengah, men masih terus dilakukan pencarian oleh tim dari Basarnas Solo dan BPBD kabupaten Magetan.

“Mulai hari Kamis (3/1) sampai dengan saat ini Jumat (4/1) TRC-PB BPBD Magetan bersama potensi gabungan melakukan penyisiran yang dibagi menjadi 5 SRU. Dan sampai saat ini, hasil sementara masih nihil”, kata Fery Yoga Saputra selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Magetan.

Baca Juga :  Pemkab Bersama Kodim Bojonegoro Jelajah Dusun, Wilayah Pemerataan Pembangunan Dijadikan Sasaran KBSB
Foto Korban Alvi Kurmiawan, Umur 20 Tahun.

Feri menjelaskan, selain cuaca yang buruk seperti kabut tebal disertai hujan angin, membuat tim rescue rombongan dari jalur pendakian Candi Cetho, Cemoro Kandang dan juga rombongan dari Cemoro Sewu sampai dengan saat ini masih belum bisa menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Cuaca hari juga masih buruk, dan komunikasi kami juga susah mungkin karena kabut jadi mengganggu sigyal. Tetapi kami akan terus mengupayakan pencarian,” terangnya kada Arya-Media (4/1).

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Magetan Berikan Penghargaan Kampung Tangguh dan SIM Gratis

sampai dengan saat ini lanjut Feri, laporan terakhir kondisi cuaca diatas gunung Lawu masih dikatakan buruk, sehingga para relawan masih berkumpul di pos pendakian Hargo Dalem.

“Untuk memudahkan penyisiran korban, pihak Perhutani juga menutup pos Pendakian Cemoro Sewu”, pungkasnya.

Diberitahukan bahwa, pada hari Senin (31/12) tujuh (7) orang melakukan pendakian Gunung Lawu melalui pos Candi Cetho, Tawangmangu, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah. Sekitar pukul 19.00 Wib, rombongan sampai dibawah pos 5 dan mendirikan tenda/camp. Selanjutnya, sekira pukul 10.00 Wib (1/1) rombongan melanjutka perjalanan naik ke puncak. Tapi naas, saat naik ke puncak rombongan terpisah di batas Sabana.

Baca Juga :  Keharmonisan Antar OPD Magetan Tidak Sinergi Dan Kurang Kompak

Setelah rombongan berkumpul, ternyata masih ada 1 anggota rombongan yang belum ada, yakni Alvi Kurniawan (korban red). Sesampainya rombongan sampai ke puncak pun, tidak bertemu dengan korban, begitu juga rombongan yang tidak sampai puncak juga tidak bertemu dengan korban. Setelah itu, rombongan menunggu korban di tenda/camp sampai sekitar 16.00 Wib, dan berdasarkan kesepakatan, akhirnya rombongan turun ke pos melaporkan kejadian tersebut kepada petugas. (ren/redk)

 1,374 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!