UA-163642268-1

Nuansa Ramadhan Alun Alun Magetan, Dijadikan Tempat Untuk Berbuka Puasa


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Nuansa bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, menjadi momentum tersendiri bagi masyrakat yang ingin berbuka puasa di alam terbuka. Seperti yang terlihat di Alun-Alun Kota Magetan, Sabtu (1/5/2021).

Banyak masyarakat dari berbagai wilayah Kabupaten Magetan, mendatangi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pemkab Magetan, untuk melakukan buka puasa bersama teman dan keluarga sambil menikmati suasana Alun-alun Kota Magetan.

“Kami bersama keluarga memang sengaja berbuka puasa di alam terbuka, seperti di alun-alun Magetan. Dan hari ini sangat ramai karena mungkin bertepatan hari libur dan malam minggu,” kata Dwi Hastuti, salah satu pengunjung yang berasal dari Desa Pelem Kecamatan Karangrejo Magetan.

Baca Juga :  Seorang TNI AD Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Di Wilayah Jatinegara Jakarta Timur

Mulai sore hari menjelang Magrib, dirinya bersama keluarga sudah datang di Alun-alun Kota Magetan, sambil duduk santai menunggu bedug azan sebagai tanda mulainya berbuka.

Selain itu, hingga sampai malam hari, banyak masyarakat mulai muda mudi sampai dengan rombongan keluarga, masih terus berdatangan untuk bermain menikmati suasana pemandangan di depan Masjid Agung Baitusallam Magetan.

Baca Juga :  Evaluasi PPKM Jawa Timur, Bupati Magetan Berharap Pemenuhan Reagen Dapat Terpenuhi Maksimal

“Justru malam hari semakin bertambah ramai. Yang paling suka itu makanannya mura-murah, dan ini bagus daripada di rumah, karena untuk menghilangkan stres di masa pandemi,” jelas Dwi kepada Arya Media, Sabtu (1/5).

Dari pantauan di lokasi, usai berbuka puasa warga pun dilanjutkan untuk persiapan tarawih di Masjid Agung Baitussalam. “Sebagian dari mereka masih banyak juga yang ingin bermain di alun-alun bersama teman dan kerabatnya,” pungkasnya. (Ren)

 1,042 total views,  2 views today

Baca Juga :  Berlaku Se-Jawa Timur : Hindari Salah Sasaran, Rumah KPM Bakal Ditempel Stiker


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!