O2SN Kabupaten Magetan 2018, Resmi Dibuka Sekaligus Peringati HARDIKNAS


ARYA MEDIA, Magetan – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada bulan Mei mendatang, Kabupaten Magetan membuat Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2018, yang diresmikan pada hari Senin (16/04/2018) di Stadion Ki Mageti.

Acara yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib, dihadiri ribuan murid dari beberapa SMP yang ada di Kabupaten Magetan. Hadir pula Sekertaris Dinas Pendidikan Drs. Yussi Hermawan dan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Djoko Santoso M.Pd sebagai pemimpin upacara sekaligus perwakilan dari Kabupaten Magetan bahwa O2SN resmi dibuka. Tampak juga beberapa kepala sekolah tingkat SMP dan beberapa guru yang ikut memeriahkan dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Dua Perda Non APBD Ditetapkan DPRD Bersama Pemkab Madiun

Diawali dengan tampilan beberapa Drum Band dari perwakilan beberapa sekolah, sebagai awal pembukaan acara, dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Mulai dari awal pembukaan sampai dengan penutup terbilang lancar dan tidak ada kendala, hanya saja ada beberapa siswa dan siswi yang mau pingsan dikarenakan belum sarapan pagi. Untungnya dengan sigap petugas dan para guru dengan sigap mengatasinya, jadi tidak ada siswa dan siswi yang pingsan sampai kritis. Selanjutnya acara penutupan disuguhkan dengan atraksi dari pencak silat dan karate yang sangat menghibur penonton dan tak kalah serumya.

Baca Juga :  Tradisi Tahunan : Pawai Takbir Keliling Desa Widodaren Di Malam Idul Fitri

Drs. Djoko Santoso, M.Pd, dalam sambutannya menuturkan, Dia mengapresiasikan penyelenggaran pembukaan O2SN tingkat kabupaten Magetan, Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.

“Bertanding dan berlombalah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik”, tutur Djoko.

Saat dikonfirmasi kepada Djoko Santoso seusai acara mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, dan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kratif dan inovatif bagi peserta didik sekolah menengah pertama dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Setelah GISA Di Lounching Bupati, Program Meninggal Langsung Dapat Akte Terpenuhi

“Kegiatan O2SN 2018 ini resmi dibuka, sekaligus dalam rangka memperingati HARDIKNAS yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2018 mendatang. Semua itu untuk mengmbangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olah raga, agar mereka berkreasi dalam segala bidang atlet yang ditekuninya. Dengan mengedepankan sportifitas sehingga dapat meningkatkan mutu kwalitas pendidikan yang ada di Magetan ini”, pungkasnya. (Ulf/Andk/Redk)

 1,139 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!