Operasi Sikat Semeru 2020 : Polres Magetan Tangkap 18 Tersangka Selama 2 Pekan


ARYA-MEDIA, Magetan – Polres Magetan Jawa Timur, berhasil menangkap 18 orang tersangka dengan kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Penggelapan dan Perjudian, dalam Operasi Sikat Semeru 2020 selama dua (2) pekan terakhir.

Hal itu disampaikan Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, dalam konferensi Pers di Mapolres Magetan, Rabu (29/7/2020).

“Ada tersangka 18 orang dengan kasus pencurian sebanyak 8 0rang, perjudian 8 orang, dan penggelapan mobil rental 2 orang,” kata Kapolres Magetan.

AKBP Festo Ari Permana menjelaskan, jajaran Satreskrim Polres Magetan hanya membutuhkan waktu 2 Minggu untuk mengungkap kasus pidana tersebut. “Target operasinya selama 2 minggu, dan beberapa dari pelaaku merupakan residivis,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Kasatreskrim Polres Magetan, AKP Riyan Wira Raja Pratama mengungkapkan bahwa, Polres Magetan telah menangkap 18 tersangka dari 19 laporan masyarakat. “Seperti yang disampaikan Bapak Kapolres, bahwa 18 orang tersebut terjerat dengan kasus Curanmor, Curat, Tipu Gelap, dan Perjudian,” ujarnya, Rabu (29/7).

Sementara itu, dari Operasi Sikat Semeru tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, empat (4) unit Ssepeda motor, dua (2) unit mobil rental, dan beberapa peralatan yang digunakan pelaku, serta barang bukti lainnya.

“Dari beberapa tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, Pasal 303 KUHP tentang Perjudian, dan Pasal 372,378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan,” pungkasnya. (Ren)

 315 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!