Operasi Yustisi Digelar Masif, Petugas Gabungan Disiplinkan Warga Tak Bermasker


ARYA-MEDIA | Magetan – Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan terus digelar di wilayah Kabupaten Magetan. Hal itu dilakukan oleh petugas gabungan TNI-Polri, guna menegakkan kedisiplinan warga pada protokol kesehatan Covid-19. Bahkan operasi yustisi akan digelar lebih masif hingga ke tingkat desa.

Operasi tersebut dilakukan Koramil Magetan bersama Polsek Magetan, dengan menyasar pada kepatuhan penggunaan masker dan penidakan persuasive bagi warga yang menggunakan masker tidak benar.

“Operasi tidak hanya bagi penguna kendaraan bermotor di jalanan, namun petugas gabungan juga menyasar tempat kerumunan warga. Warga perlu diingatkan kembali untuk menjaga jarak. Karena masker dan tetap menjaga jarak kunci memutus penyebaran Covid-19,” kata Sertu Ponijan, salah satu petugas gabungan operasi yusisi dari Koramil Magetan, Rabu (18/11).

Baca Juga :  Kunker Presiden : Jokowi Nikmati Kopi Selondoh Dan Produk Unggulan UMKM Ngawi

Menurutnya, Operasi ini bukan berarti penghentian ekonomi warga. Namun, sebagai upaya untuk mengingatkan warga bahwa aktivitas ekonomi yang berjalan harus diiringi pada kepatuhan prokes Covid-19.

“Razia wajib pakai masker ini adalah untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga memberikan teguran dan sangsi sosial kepada warga yang tidak memakai masker,“ jelasnya.

Baca Juga :  Sartono Beri Dukungan Atas Rekor Gunungan Caping Terbesar Di Indonesia

Selain itu, operasi yustisi disiplin protocol kesehatan tersebut, juga diberikan sosialisasi 3 M. “Tujuanya agar warga selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan di tengah pandemi Covid-19,”  pungkasnya. (Pon/Redk)

 2,257 total views,  20 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!