Oprasi Zebra Semeru 2020 Berlaku 14 Hari


ARYA-MEDIA | Magetan – Guna menertibkan pengguna jalan dalam hal ketertiban berlalu lintas, Polres Magetan menggelar Operasi Zebra Semeru tahun 2020 selama 14 hari kedepan, dimulai pada tanggal 26 Oktober – 8 November 2020.

Operasi Zebra tersebut dipimpin langsung Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, dan dilaunching dengan ditandai pelepasan balon udara, yang disaksikan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, bertempat di sebelah Timur Pasar Baru Magetan, Senin (26/10/2020).

Kapolres Magetan mengatakan, sasaran dari Oprasi Zebra Semeru 2020 diataranya adalah, pelanggaran lalu lintas dan potensi laka yang lain. Sedangkan pelanggaran prioritas tidak hanya dalam kelengkapan berlalu lintas saja, namun juga razia pemakaian masker terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Berkedok Jual Beli Mobil, Tersangka Pelaku Penipuan Ditangkap Polisi

“Oprasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Harapan saya, masyarakat bisa tertib dalam mematuhi segala peraturan lalu lintas. Yakni dengan membawa kelengkapan syarat – syarat dalam mengemudikan kendaraan, dan juga mematuhi protocol kesehatan dalam berkendara,” kata AKBP Festo Ari Permana, Senin (26/10).

Untuk pelanggaran tidak pakai masker, Polres Magetan akan melimpahkan kepada petugas yang berwenang sesuai tupoksi masing-masing. “Bagi pelanggar yang tidak pakai masker, kita kembalikan kepada petugas yang berwenang,” ungkap Kapolres Magetan.

Baca Juga :  Upaya Penggrebekan Terduga Teroris Di Sawojajar Malang

Sementara itu, setelah launching Operasi Zebra Semeru selesai dilakukan, Polres Magetan langsung sidak turun ke jalan disebelah Tmur Pasar Baru Magetan. Terpantau beberapa petugas Polres Magetan melakukan pemeriksaan surat – surat kelengkapan kendaraan, serta merazia masker terhadap pengguna jalan yang melintas.

“Hasilnya, masih ditemukan beberapa pengendara yang tidak melengkapi surat surat kendaraan, dan akan kami lakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Kapolres. (RW/Ren)

 30,738 total views,  3 views today

Baca Juga :  Rutinitas Wajib : Apel Sebagai Sarana Informasi dan Pembagian Kerja


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!