Pabintal Laksanakan Sholat Pertama Di Masjid Nurul Qur’an


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Letnan Satu (Lettu) Inf Nurhasan sebagai Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) dari Bintaldam yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102, melaksanakan Shalat Magrib pertama di Masjid Nurul Quran sejak awal dilaksanakan renovasi bangunan.

Walau belum selesai sepenuhnya pada bagian serambi depan, masjid sudah dapat digunakan sebagai sarana ibadah. Ini pula yang dilakukan Pabintal Satgas mengawali kembali ibadah Shalat Magrib di masjid ini. Walau diikuti oleh anggota satgas yang bisa dihitung dengan jari, bukan menjadi halangan untuk digunakan karena masjid untuk tempat peribadatan. “Walau belum tuntas khan hanya bagian serambi, untuk dalamnya sudah bisa kita gunakan”, ucap Lettu Nurhasan.

Baca Juga :  Peduli Bencana, Bersihkan Puing-Puing Rumah Akibat Hujan Yang Disertai Angin Kencang

Mengawali peribadatan walau diisi oleh para anggota satgas, bukan menjadi halangan lagi bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah di Masjid Nurul Quran. “Sambil diperbaiki, shalat jalan terus”, tegas Lettu Inf Nurhasan.

Momen ini, sekaligus memberitahukan kepada warga bahwa masjid sudah bisa digunakan untuk melaksanakan aktivitas peribadatan. Kadang rasa sungkan dari masyarakat itu ada, karena merasa bangunan masjid ini belum sepenuhnya jadi. (anis/ops/redk)

 490 total views,  6 views today

Baca Juga :  KADARKUM : TMMD Ajak Masyarakat Sadar Akan Hukum


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!