Pacitan Terisolir Karena Longsor dan Banjir


Pacitan, AryaMedia- Kota Pacitan yang dikenal dengan sebutan kota 1001 goa, saat ini mengalami bencana tanah longsor dan banjir yang melanda Pacitan dan sedang terisolir, Selasa (28/11/2017).

Informasi yang didapat, akses menuju Pacitan dari arah Ponorogo ditutup karena longsor di Kecamatan Arjosari. Sedangkan jalur dari arah Trenggalek Kecamatan Tulakan juga ditutup, akibat longsor di Kecamatan Ngadirojo. Dan dari Trenggalek juga ditutup karena longsor yang terjadi di Kecamatan Kebonagung.

Sedangkan wilayah Kecamatan Pacitan, titik terdampak banjir antara lain adalah Desa Kayen, Sukoharjo, Sirnoboyo, Arjowinangun, Menadi, Tanjungsari, untuk wilayah tersebut ketinggian air di jalan raya sudah mencapai ketinggian 120-150 cm, sitinggi leher orang dewasa.

Ketinggian air sekitar 100 cm

Sementara, situasi saat ini di dalam kota, banjir sudah mencapai ketinggian antara 100-140 cm, yang paling parah terdampak banjir adalah dua desa di Kecamatab Kebonagung yakni Desa Kebonagung dan Desa Purwoasri.

Hingga berita ini diunggah, proses evakuasi oleh BPBD Kabupaten Pacitan, TAGANA, dan Tim Sar gabungan dari berbagai ormas masih berlangsung.

Untuk titik-titik pengungsian antara lain di Balai Desa, Gedung Olah Raga, Sekolah, dan rumah-rumah penduduk yg lokasinya lebih tinggi dari wilayah perkotaan.

Sementara untuk korban jiwa masih belum diketahui, sedangkan untuk kerugian sudah jelas diperkirakan ratusan juta rupiah, dan sampai saat ini segala bentuk donasi dari berbagai instansi dan Lembaga Masyarakat, dikumpulkan untuk membantu warga yang terkena dampak longsor dan banjir, (Rd/red).

 1,564 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!