Pagelaran Wayang Kulit Ki Purbo Jadi Perhatian Warga Dalam Menyambut HUT RI Ke-73


ARYA-MEDIA, Nganjuk – Semarak kemeriahan HUT RI ke-73 menjadi agenda penting bagi tiap-tiap Daerah diseluruh tanah air Indonesia. Hal yang sama juga dilakukan oleh Desa Banaran Kulon, tepatnya Dusun Tempuran, Desa Banaran Kulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Sabtu malam (25/8/2018).

Pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, sebagai sajian hiburan bagi warga dalam memperingati dirgahayu kemerdekaan Indonesia. Tak tanggung-tanggung Kepala Desa Banaran Kulon mengadakan pagelaran wayang kulit kondang dari Jawa Tengah dengan dalang Ki Purbo.

Baca Juga :  Hartanto Boechori : Siapa "Otak" Dibalik Surat Edaran MA nomor 2 tahun 2020, Bertentangan Dengan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers

Tak heran, membludaknya ribuan penonton membuat suasana Desa Banaran Kulon menjadi ramai dan meriah. Antusias warga setempat dan beberapa warga tetangga Desa, berkumpul jadi satu tumpah ruah seperti di kawasan layaknya Kota besar.

Sebelumnya juga ditampilkan beberapa pentas seni tari dan hadroh sebagai pembuka acara, yang dipimpin langsung oleh Sugiati sekaligus istri Mujiono Kepala Desa Banaran Kulon.

Paling Depan : Mujiono Kepala Desa Banaran Kulon, Kec. Bagor, Kab. Nganjuk.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mujiono lebih menekankan persatuan dan kesatuan warga. Guyup rukun membangun Desa bersama-sama antara Pemerintahan Desa dengan warga masyarakat meningkatkan pembangunan Desa demi kebaikan bersama.

Baca Juga :  Dinas PUPR Magetan Siapkan Tim URC Untuk Layanan Pengaduan

“Mari kita bersama-sama memajukan Desa tercinta ini, dimulai dari membangun pribadi kita masing-masing, serta membentuk fisik yang baik agar tercipta guyub rukun, aman dan sejahtera”, kata Mujiono.

Desa ini masih banyak kebutuhannya, lanjut Mujiono. Kedepannya kita (Pemdes red) akan sediakan Mobil Desa sebagi penunjang kebutuhan rakyat, terlebih saat warga ada yang sakit, bisa dipakai untuk keperluan mengantar ke rumah sakit atau puskesmas yang di inginkan.

Baca Juga :  Cepat Tanggap : Jembatan Antar Kecamatan Putus, Tim Gabungan Buat Jalan Darurat

“Sesuai yang diusulkan banyak pihak setelah dimusyawarhkan bersama, maka pihak Desa akan membangun gedung olah raga, serta jalan-jalan penghubung antara dukuh yang satu dengan yang lainnya. Dan merupakan prioritas utama dalam perencanaan Desa ke depannya”, ungkap Mujiano. (tofa/redk)

 1,759 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!