Paguyuban Reog Se-Magetan Galang Dana Dengan Beramal & Berbudaya


Magetan, Arya Media – Musibah bencana alam yang menimpa Kabupaten Pacitan akhir-akhir ini mengetuk hati para seniman, terutama Paguyuban Seni Reog Ponorogo yang berada di Kabupaten Magetan.

Penggalangan Dana untuk Sosial dan Kemanusiaan yang dikemas dalam balutan slogan ‘Beramal & Cinta Budaya’, beraksi di Pasar Selosari Magetan, Minggu (24/12/2017).

Aksi Reog dari paguyuban itu sekaligus menjadi suguhan tontonan gratis yang mampu menghibur warga masyarakat. Aksi peduli itu juga memanfaatkan media internet sebagai saranan berbagi informasi antar seniman.

Yuni Bersama Kang Woto

Ketua Paguyuban Reog se Magetan, Yuni berharap, meski dengan berbekal kotak kardus, aksi ini mampu mengetuk hati para dermawan untuk saling berbagi kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah di Pacitan.

“Semua dilakukan hanya semata-mata untuk sosial dan kemanusiaan, selain melestarikan kebudayaan bangsa, semua itu hanya ungkapan kepedulian para seniman reog untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah khususnya Pacitan,” ungkap Yuni pada media ini.

Di kesempatan yang sama, aksi ini menjadi perhatian Suprawoto. Laki-laki yang mempunyai gelar Dr., Drs., SH., dan MSi ini menghentikan laju mobilnya dan merangsek ke tengah kerumunan warga. Gak ada rasa pekewuh (ragu) dia berbaur dengan masyarakat.

Masyarakat mengenal Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. MSi, dengan sebutan Kang Woto, dia merupakan salah satu kandidat Calon Bupati Magetan yang bakal maju bertarung dalam Pilkada mendatang.

Kang Woto Yang Sederhana Duduk Bersama Penonton

Dengan kesederhanaan dan berbekal segudang pengalaman, Kang Woto turut peduli ikut andil dan mendukung kegiatan mulia penggalangan donasi itu. Nggak tanggung-tanggung, Kang Woto langsung membuka dompet berwarna coklat itu langsung mengambil beberapa lembar kertas berwarna merah dan biru.

“Ini mencerminkan sosok pemimpin (calon) yang mempunyai jiwa kepedulian, Kang Woto juga kelihatan punya sifat yang adil dan bijaksana terhadap rakyat kecil,” celoteh pengunjung di kerumunan masa. (Red)

Editor : Porto Folio

 2,467 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!