google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Pakaian Adat Tradisional Mewarnai MPP Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Magetan yang tergabung dalam sistem pelayanan integrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan, secara serentak mengenakan pakaian tradisional adat jawa, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 pada tanggal 22 Desember 2020.

“Khusus hari ini, semua pegawai DPMPTP Magetan menggunakan pakaian adat tradisonal untuk memperingati Hari Ibu. Ini juga berlaku bagi rekan OPD yang bertugas di Mal Pelayanan Publik Magetan,” kata Sunnarti Condrowati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Magetan, Selasa (22/12/2020).

Busana tradisional tersebut juga mewarnai pelaksanaan upacara apel pagi di kantor DPMPTSP Magetan, sebelum bertugas melayani masyarakat. Pun demikian, pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ibu juga dilakukan sekaligus tanda pelepasan dua petugas DPMPTSP yang telah resain dari kontrak kerja.

Baca Juga :  Banjir Ngawi Genangi 20 Desa Dan 6 Kecamatan, Bupati Tinjau Langsung Ke Lokasi

“Sesuai aturan, semua petugas layanan berstatus belum menikah. Karena dua petugas tersebut bakal menikah pada Januari bulan depan, maka keduanya harus undur diri dari tugas,” jelas Condrowati, selaku penanggungjawab MPP Kabupaten Magetan.

Selain itu, moment spesial tersebut juga dimanfaatkan jajaran petugas MPP Magetan dalam memberikan layanan kepada masyarakat, mulai dari cara berpakaian maupun perilaku sopan santun sebagai abdi negara.

Baca Juga :  Pra-Pembongkaran Bangli Di Maospati, Pemilik Kios Mulai Lakukan Pembersihan

“Pelayanan hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, mulai dari pelayanan sampai dengan cara berbusana kami sajikan spesial khusus Hari Ibu. Untuk kaum perempuan memakai kebayak, dan pegawai laki-laki semuanya memakai pakaian khas jawa,” pungkasnya. (Ren)  

 3,197 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!