UA-163642268-1

Pamatwil Karo SDM Polda Jatim Pantau Perbatasan Jatim dan Jateng


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Memasuki H+2 Lebaran Idul Fitri 1442 H, masih dijumpai para pengendara yang akan memasuki ataupun keluar Wilayah Jawa Timur, untuk berwisata maupun mudik dan arus balik, melalui jalur Cemorosewu Kabupaten Magetan. Sabtu (15/5/2021)?

Memastikan hal itu, Karo SDM Polda Jatim Kombespol Andy Syahriful Taufik SIK, M.Si mengecek dan meninjau langsung pelaksanaan penyekatan di Cemorosewu Magetan, dengan didampingi oleh Kabagwatpers SDM Polda Jatim AKBP Budi Santosa dan Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK serta Pejabat Utama Polres Magetan.

“Pengamanan pasca Idul Fitri tahun ini, kami lakukan pengecekan di Pos Pelayanan Cemoro Sewu perbatasan Jatim-Jateng,” ujar Andy Syahriful, Sabtu (15/5).

Baca Juga :  10 Netizen Diamankan Polisi, Diduga Sebar HOAX Terkait Corona

Dijelaskan Andy, penyekatan arus kendaraan sebagai upaya antisipasi lonjakan arus pada libur lebaran tahun 2021, terhadap keinginan masyarakat untuk mendatangi tempat wisata khusunya di Kabupaten Magetan maupun Karanganyar Jawa Tengah.

“Kami harapkan petugas maupun pengelola wisata beserta masyarakat, mempunyai pemikiran yang sama untuk mencegah penyebaran covid-19, dengan disiplin prokes,” jelas Karo SDM Polda Jatim.

Baca Juga :  Seorang Pemuda Tewas Tenggelam Saat Mancing Ikan

Dari pantauan di lokasi, beberapa kendaraan yang di putar balikan oleh petugas lantaran tidak memenuhi syarat untuk melintasi pos penyekatan. “Bagi pengendara yang tidak memiliki Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), maupun surat keterangan bebas Covid-19, hingga surat ijin perjalanan dinas, harus putar balik,” ungkap Andy, usai memantau Pos Penyekatan Cemoro Sewu Magetan.

Baca Juga :  Masjid Nurul Qur'an Ikut Direnovasi Satgas TMMD Ke-102

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana juga menyampaikan, bahwa penyekatan tetap terus dilakukan dengan memeriksa pengendara yang melintas, sampai berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2021 pada tanggal 17 Mei 2021 Mendatang.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur lebaran, utamanya di tempat-tempat Wisata,” tutup Kapolres Magetan. (Redk)

 318 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!