UA-163642268-1

Pameran Produk SMA/SMK Double Track, Bupati Magetan Berharap Adanya Pengembangan Sumber Daya Manusia


ARYA MEDIA | MAGETAN – Berada di Lingkungan SMKN 1 Bendo Magetan, Bupati Magetan dan Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jatim hadiri gelar pameran produk SMK/SMA Double Track cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo (Kab. Magetan dan Ponorogo), Selasa (16/02/2021).

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara tersebut dihadiri 11 SMA/SMK Double Track wilayah Ponorogo dan Magetan, serta ditambah 1 dari Panasonic Global Indonesia. Semuanya memamerkan karya Double Tracknya mulai dari kopi, kuliner, tata busana, mekatronik, dan lain sebagainya.

Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, S. H., M. Si., sangat mendukung gelar acara pameran tersebut, dengan harapan kelak ada pembangunan perguruan tinggi di Magetan. Selain itu, Bupati Magetan juga sangat mengapresiasi SMKN 1 Bendo Magetan, meski berada di tempat terpencil akan tetapi sangat aktif dan mampu dalam menggerakkan kemampuan siswanya.

Baca Juga :  Kapolsek Tegalsiwalan Lakukan Kamtibmas Di Tempat Wisata

“Kelak dengan seperti ini, Sumber daya manusia di Jawa Timur Bagian Barat ini mampu bersaing dan berkembang. Oleh karenanya saya bangga dengan SMK Bendo ini, tempatnya terpencil tapi mampu”, jelas Bupati Magetan (16/02).

Pengakuan lain juga dipaparkan Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M. T. Pada sambutannya beliau memuji kualitas pendidikan di Kabupaten Magetan dan Ponorogo yang tidak kalah dengan wilayah Surabaya.

Menurutnya, pendidikan di wilayah Magetan Ponorogo sudah mampu menjawab tantangan pada era baru yang disebut era Disrupsi. “Ternyata daerah-daerah yang jauh dari Surabaya kualitas pendidikannya tidak kalah dengan Surabaya. Artinya pendidikan yang disini sudah mampu menjawab tantangan yang ada, termasuk tantangan era Disrupsi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dampak Tol Pas-Pro : Warga Jorongan Probolinggo Siap Aksi Turun Jalan

Dalam gelar pameran tersebut, pihak sekolah SMKN 1 Bendo memberikan cinderamata berupa 2 bilah keris kepada Bupati Magetan dan Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jatim. Di akhir acara, Bupati Suprawoto menyempatkan dirinya untuk mencoba kopi yang disuguhkan oleh siswa double track SMKN 1 Sawo putra putri daerah Kabupaten Magetan.

Sementara itu, pihak sekolah SMKN 1 Bendo melalui Kepala Sekolah Drs. S. Eko Suprajitno, M. Pd., menjelaskan, jika tugas dari sekolahan adalah bersama-sama mencerdaskan dan membekali ketrampilan para siswa.

Baca Juga :  Update Covid-19 Magetan : Sembuh 2 Orang, 6 Positif dan 1 Meninggal Dunia

“Tugas kami dan kita semua adalah sama mencerdaskan dan membekali ketrampilan kepada para siwa”, pungkasnya.

Diketahui bahwa, hadir dalam acara diantaranya Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S. H., M. Si., Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M. T., Kabid Pembinaan SMK Dr. Kurniawan Harry Putra, S. T., M. M., Kabid PKLK Dr. Suhartono, M. Pd., Kepala PPTK Wahyu Suryo Herminoko, S. E., M. M., Kepala TIKP Achmad Alfian Majdi, S. Kom., M. Pd., Kepala Cabang Dindik Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri, M. M., Kasubag Tata Usaha Drs. Wiharto, M. M., Kasi, pengawas dan Kepsek SMK/SMA/PPLK cab. Ponorogo, serta mengundang IDUKA dan Perguruan Tinggi terkait. (Bgs)

 699 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!