google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Panen Raya Cabai Keriting di Magetan Saat Harga Cabai Melambung Tinggi


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Melonjaknya harga cabai di pasaran, membuat resah seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Magetan.

Hal ini berbeda dengan wilayah Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur. Pasalnya, saat harga cabai naik di pasaran, para petani di Desa Nglopang Kec Parang, sedang panen cabai kriting, hasil dari bantuan CSR bibit cabai galih f1 dari PT. Tunas Agro Persada pada 15 Oktober 2020 tahun lalu.

Kepala Dinas TPHPKP, Uswatul Khasanah menyampaikan dalam sambutannya, bahwa panen raya di Desa Nglopang Kecamatan Parang, merupakan hasil dari bantuan CSR bibit cabai galih f1 dari PT. Tunas Agro Persada.

Baca Juga :  Bekas Rumah Makan "MULYA" Terbakar, Gegerkan Warga Jenggrik Ngawi

“Ini merupakan bantuan CSR untuk lahan seluas 60 hektar yang tersebar di 3 desa, yaitu Desa Nglopang, Desa Trosono dan Desa Sayutan,” kata Kepala Dinas TPHPKP Magetan, Kamis (25/2).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran PT Tunas Agro Persada, juga memperkenalkan melon hasil kualitas panen dari Desa Barat dengan kualitas premium, dengan harapan bisa diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan lagi. “Saat ini petani dan pedagang menyukai hasil dari panen cabai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Magetan Sabet 6 Penghargaan Di Hari Pangan Sedunia Yang Ke-38

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto berterimakasih atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. “Momen ini adalah momen yang tepat, panen disaat harga cabe sedang naik. Hal ini sekaligus menjadikan pencerahan untuk seluruh masyarakat ketika semua direncanakan dengan sebaik-baiknya, dapat menghasilkan yang baik pula,” jelas Suprawoto, atau dikenal dengan sebutan Kang Woto, Kamis (25/2).

Bupati berharap, kedepan petani bisa saling berkomunikasi, bertukar informasi, dan pemerintah akan menindaklanjuti keberhasilan panen cabai di wilayah Parang, agar dapat dikembangkan lebih luas di wilayah Magetan. “Serta mencoba jenis komoditi pertanian lainnya dengan jenis bibit kualitas F1,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tidak Jelas…, Kasus Bangunan Gedung Dinkes Sumenep 'Stagnan'

Diberitahukan bahwa, hadir dalam acara tersebut, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., didampingi Kepala Dinas TPHPKP, Assisten 2, Camat Parang dan Kepala Desa Nglopang hadiri panen raya cabai rawit di Desa Nglopang, Kecamatan Parang. (Redk)

 363 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!