google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Longsor


ARYA-MEDIA | NGANJUK – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, mengunjungi wilayah Banjir dan Tanah Longsor, serta meninjau posko korban bencana, di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, pada Rabu sore (17/2/2021).

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengatakan, bahwa Polda Jatim telah mengerahkan 400 personil gabungan dari TNI, Polri, dan Tagana serta para relawan untuk mencari korban bencana yang masih tertimbun tanah longsor.

“Kami terjunkan 400 personil gabungan, untuk mencari korban yang belum ditemukan akibat bencana tanah longsor. Selain itu, kami juga menerjunkan tim psikolog untuk memulihkan trauma bagi anak-anak korban bencana longsor,” kata Kapolda Jatim, usai meninjau lokasi longsor, Rabu (17/2).

Baca Juga :  TNI Bojonegoro Bantu Bongkar Rumah Warga Sumuragung

Dijelaskan Kapoda Jatim, bahwa sampai saat ini, korban yang belum ditemukan sebanyak 6 (enam) orang, dari jumlah korban hilang dengan total 23 orang. “Tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban, diharapkan korban yang belum ditemukan bisa segera dievakuasi,” jelasnya.

Diketahui bahwa, bencana tanah longsor yang terjadi Minggu (14/2) kemarin, di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, telah banyak menelan korban jiwa.

Baca Juga :  Berdalih Mencari Rumput, Pemuda Asal Panekan Ditangkap Warga Karena Diduga Mencuri

Informasi yang dihimpun, tercata sebanyak 23 orang warga setempat tertimbun tanah longsor. Sedangkan petugas gabungan TNI, Polri dan Tagana, masih terus melakukan pencarian untuk mengevakuasi korban. (Redk)

 136 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!