Panggung Kreasi Cinta Tanah Air, Bupati Magetan Bermain Musik Bersama Anak Jalanan.


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun, serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan meningkatkan nilai-nilai kecintaan kepada NKRI, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan, menggelar acara Panggung Kreasi Cinta Tanah Air dengan bermain musik bersama Anak Jalanan.

Bertempat di Pendopo Surya Graha, pertunjukkan tersebut disaksikan langsung Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., beserta Ibu Titik Suprawoto, beserta jajaran OPD terkait, pada Sabtu (15/8/2020).

Komunitas dari beberapa pengamen jalanan, menunjukkan aksi kreasinya untuk menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan dengan alat musik khas anak jalanan. Sehingga dapat menghibur Bupati Magetan beserta undangan yang hadir.

“Kita sebagai Pemerintah harus memberi ruang untuk anak-anak berekspresi, seperti menyanyi seperti saat ini, dan lain-lainnya. Dan berkreasi itu tidak harus hidup dikota besar saja, akan tetapi kita juga bisa menjadikan magetan seperti kota-kota besar seperti yang lainya,” kata Bupati Suprawoto, atau dikenal dengan sebutan Kang Woto, Sabtu malam (15/8).

Sementara, ditempat yang sama, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan Iswahyudi  Yulianto menjelaskan bahwa, penyelengaraan seperti ini bisa memberikan wadah yang positif bagi para pengamen jalanan untuk tampil berkreasi. Sehingga dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bagi NKRI yang kita cintai.

“Walaupun cuaca sedang hujan, semangat pengamen jalanan masih tetap membara dengan tampil kesederhanaan. Bahkan bapak bupati bersama istri tidak sungkan-sungkan untuk ikut bernyanyi bersama dengan penyanyi jalanan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan menyerahkan bantuan uang pembinaan dan sembako secara simbolis pada komunitas pengamen jalanan yang ada di Kabupaten Magetan. Sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kepada para anak jalanan tersebut. (Ren)

 176 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!