Panglima TNI dan Kapolri Berikan Apresiasi Forkompimda Jatim Tangani Covid-19


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Panglima TNI dan Kapolri, melakukan pengecekan vaksinasi pelajar di Lapangan THOR Surabaya Jawa Timur, Jum’at (15/10/2021).

Dua jenderal tersebut didampingi Forkompimda Jatim juga menyempatkan diri menyapa secara virtual kepada 39 Polres dan Kodim di wilayah Jatim, yang menggelar serbuan vaksinasi merdeka secara serentak.

Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa dan berdialog dengan pelajar yang sedang melakukan vaksinasi. Pun menyapa daerah lain di wilayah Jawa Timur, yang juga melakukan serbuan vaksinasi, secara virtual.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, sebanyak 40.000 peserta mengikuti Serbuan Vaksinasi yang berlangsung di Lapangan THOR Surabaya. Rencananya, jajaran Polres dan Kodim di wilayah Jatim bakal melaksanakan vaksinasi dengan target keseluruhan sebanyak 111.848 dosis.

Baca Juga :  Latihan Perdana, Pelatih PERSEMAG Gembleng Calon Pemain

“Serbuan vaksinasi ini dikhususkan untuk masyarakat rentan, lansia, anak-anak di atas usia 12 tahun dan difabel, dengan tenaga kesehatan gabungan Dinkes, TNI, Polri dan Relawan sebanyak 2191 nakes,” kata Panglima, Jumat 15/10).

Menurut Panglima Hadi Tjahjanto, vaksinasi terbukti mampu melindungi masyarakat dari keterpurukan akibat terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya akan mempercepat akselerasi capaian vaksi di wilayah-wilayah aglomerasi. “Sehingga lalu lintas masyarakat, aktivitas masyarakat, di wilayah tersebut bisa berjalan lancar, dan perekonomian juga berjalan lancar,” jelasnya.

Senada dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa keberhasilan penanganan Covid-19 di Jawa Timur, tidak luput dari kerja keras bersama dan kekompakan pemerintah daerah, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Dari progres vaksinasi yang dilaksanakan, Kapolri mendapatkan laporan bahwa dari rata-rata 2 juta sehari, sesuai harapan Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Kurangi Penumpukkan Penumpang Dan Kepadatan Kendaraan, Pemkab Magetan Berangkatkan 24 Bus Balik Lebaran Gratis

“Diharapkan, sore nanti atau besok pagi, kita mendapatkan laporan bahwa target capaian harian untuk vaksinasi bisa over prestasi. Tentunya ini menjadi prestasi bagi seluruh rekan-rekan untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi 70 persen,” jelas Kapolri, Jumat (15/10).

dalam rangka membentuk kekebalan komunitas yang diharapkan,” harapannya.

Sementara itu, PPKM di wilayah Jawa Timur terus mengalami penurunan, bahkan di Blitar saat ini sedang menjadi role model untuk PPKM level 1. Sebagian besar Kabupaten/Kota juga memasuki PPKM level 2.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Pohon Rambutan

“Ini tentunya menjadi perhatian kita semua agar pada saat aktivitas masyarakat mulai meningkat laju pertumbuhan covid tetap bisa kita kendalikan. Strateginya adalah bagaimana menegakkan prokes secara ketat,” terang Sigit.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan Kapolri untuk keberhasilan Forkopimda Jatim, atas kekompakkannya dalam penanganan Pandemi Covid-19. Ia juga berharap, capaian tersebut menjadi contoh untuk daerah lain. “Terus pertahankan dan mudah-mudahan targetting yang diharapkan bisa segera tercapai,” pungkas Kapolri. (Ren)

 17,601 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!