UA-163642268-1

Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Pantau Kudus, Wilayah Kasus Covid Tertinggi


ARYA-MEDIA | KUDUS – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserya Kepala BNPB Ganip Warsito, meninjau Kabupaten Kudus yang terkonfirmasi Covid-19 paling tinggi di wilayah Jawa Tengah (Jateng), Minggu pagi (06/06/2021).

Kapolri mengaku prihatin dengan meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Kudus. Ia meminta kepada semua pihak termasuk TNI dan Polri agar lebih intensif dalam penanganan virus corona.

Sesuai data yang diterima oleh Kapolri, jumlah yang terkonfirmasi di Kab Kudus sebanyak 7.975 orang, sedangkan sembuh 5.918 orang, dan meninggal dunia 659 orang. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi TNI Polri untuk ikut menangani Covid di Kudus Jawa Tengah.

Baca Juga :  Stasiun Magetan : Apresiasi Ketua DPRD Kepada Bupati Magetan

“Ini menjadi perhatian kami, karena 7 Rumah Sakit di Kabupaten Kudus ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi semakin menipis. Yakni dari 393 tempat tidur isolasi sudah terisi 359 tempat tidur atau sekitar 91 persen. Sementara, di ruang ICU dari jumlah 41 tempat tidur sudah terisi 38 tempat tidur,” jelas Listyo Sigit, (06/06).

Baca Juga :  HUT Ke-40 FKPPI : "Teguhkan Komitmen Kita Untuk Berada Digaris Terdepan dalam Menyelamatkan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Dengan kondisi tersebut, lanjut Kapolri meminta semua intansi baik TNI maupun Polri, untuk bersama sama menangani Covid di Kabupaten Kudus agar kembali pulih seperti semula.

“Masalah Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah, TNI ataupun Polri saja. Karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, maka kita semua harus bergerak bersama,” terangnya.

Selain itu, Polri bersama TNI telah menyiapkan 8 water Canon untuk dilakukan penyemprotan secara masal di semua tempat yang ada di Kabupaten Kudus. “Water Canon ini akan berjalan 3 hari sekali di Kabupaten Kudus untuk melakukan penyemprotan Disinfektan,” ungkapnya

Baca Juga :  Laka Lantas : Mobil SUV Oleng Menabrak Pohon, Pengemudi Meninggal Dunia

Disisi lain, Kapolri juga memerintah Kapolda Jawa Tengah untuk lebih fokus menangani enam desa yang terpapar Covid 19. Dengan menerjukan satu SSK pasukan Brimob menjaga desa tersebut. “Sehingga, tidak ada warga yang keluar kemanapun selama Isolasi mandiri ini,” tutupnya. (Redk)

 562 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!