Panwaslu Adakan Deklarasi Bersama Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara


Magetan, Arya Media – Dalam rangka menciptakan demokrasi yang sehat pada Pilkada 2018 di Magetan. Maka Panwaslu kabupaten Magetan menggelar deklarasi bersama menolak politik uang atau dikenal dengan Money Politik dan politisasi yang mengandung SARA, (14/2/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Magetan Abdul Aziz Nuriudha ‎mengatakan, deklarasi bersama ini adalah upaya menghadapi Pilkada Magetan atau Pilgub 2018 dalam meminimalisir politik uang yang kerap terjadi, dari tahapan kampanye, yang dimulai pada tanggal 15‎ – 23 Juni 2018 mendatang, yaitu dengan tujuan menciptakan suasana yang kondusif.

Upaya minimalisir politik uang di masyarakat, Abdul Azis mengaku Panwaslu Magetan sudah melakukan upaya dalam bentuk sosialisasi ke masyarakat calon pemilih.

“Terkait banner maupun baliho calon yang masih terpasang disetiap sudut jalan kota, hari ini adalah hari terakhir, sebagai penertiban banner yang masih terpasang. Dan mulai hari ini kami sudah sampaikan kepada KPU agar disampaikan kepada pasangan masing-masing calon, ungkapnya.

Dalam Deklarasi menolak politik uang dan politisasi sara dihadiri calon bupati dan wakil bupati Magetan yaitu Suyatni Priasmoro dan Nur Wahkid, Miratul Mukminin (Gus amik) yang tampak sendiri dikarenakan Joko Suyono berhalangan sedang mengikuti prosesi pengunduran dirinya sebagai ketua DPRD, dan dihadiri juga paslon yang ketiga yaitu Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti. (tin/redk)

 433 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!