PARAH….!!! Warga Desa Kebaran Diserbu Ribuan Lalat Menjijikan


ARYA-MEDIA, Magetan – Menanggapi laporan warga terkait banyaknya populasi lalat yang menyerbu warga Desa Kebaran, Kec. Tawanganom, Magetan, petugas PPNS Satpol PP dan Damkar Kab. Magetan bersama Kepolisian setempat melakukan pemantauan datangnya ribuan lalat tersebut, Rabu (30/1/2019).

Hasil pantauan petugas, diduga bersumber dari kandang ayam milik Sapari dan Sukimin yang berada di Desa tersebut. Karena di Desa Kebaran, terdapat 2 kandang ayam yang diduga menjadi sumber limbah dan timbulnya ribuan lalat yang di keluhkan warga.

Baca Juga :  Bojonegoro Menempati Posisi Ke-2 Program PTSL Jawa Timur

“Saat penyisiran, kami mencari sumber dari permasalahan tersebut. Dan di temukan 2 kandang ayam sebagai penyebab banyaknya lalat yang meresahkan warga”, kata Khamim Basori, Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kab. Magetan.

Khamim menjelaskan, saat dilokasi petugas meninjau kandang milik Sapari sudah tidak beroperasi. Sedangkan kandang milik Sukimin masih beroperasi dengan kapasitas 14 ribu ayam potong yang masih dalam tahap pembesaran. Dan dari hasil pantauannya, petugas memberikan nilai negatif atas kondisi kandang tersebut.

Baca Juga :  Dua Pelajar Di Ngawi, Kepergok Warga Sedang Mencuri 8 Tabung Gas Elpiji

“Kondisi kandang milik Sukimin sangatlah tidak layak dan kumuh, baik dari bangunan yang sudah rapuh dan penangganan limbah yang tidak baik, sehingga menjadi penyebab banyaknya lalat menjijikkan di sekitar kandang yang berimbas kepada warga sekitar”, terang Khamim kepada Arya-Media (30/1).

Pihaknya akan mengambil tindakan dengan pemanggilan langsung terhadap pengusaha agar permasalah cepat teratasi. “Hasil dari pantauan ini akan kami laporkan ke atasan, agar permasalah ini cepat ditindak lanjuti,” tegasnya.

Baca Juga :  BNPB Sampaikan Amanah Dari Bupati, Berupa Bantuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir

Diketahui bahwa, dari pemantauan tersebut petugas tidak bertemu dengan pemilik kandang dikarenakan Sukimin masih bekerja sebagai guru di SMP 4 Magetan. (ren)

 

 883 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!